Nasional

Rizal Ramli Penuhi Kriteria Pemimpin 2024, Ubedilah: Ada Kejujuran yang Kuat dalam Sikap Tegasnya

Oleh : very - Jum'at, 07/01/2022 19:08 WIB

Ubedilah Badrun. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan, khususnya pada tahun 2024 adalah mereka yang memiliki karakteristik berlawanan atau sebagai antitesa dengan pemimpin saat ini, Presiden Joko Widodo.

Pemimpin tersebut harus memiliki integritas yang tinggi, tegas, visioner, inovatif, dan demokratis.

Analis politik dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun mengatakan, tokoh tersebut salah satunya adalah Mantan Menko Perekonomian di era Presiden Gus Dur, yakni Dr Rizal Ramli.

"Ke depan kita memerlukan pemimpin yang memiliki integritas tinggi, tegas, visioner, inovatif, demokratis, menjunjung tinggi kemanusiaan dan mengutamakan kepentingan nasional dan rakyat jelata," ujar Ubedilah seperti dikutip RMOL, Jumat (7/1).

Ubedilah menilai bahwa rakyat sudah bosan dengan dramaturgi politik, pencitraan, janji-janji palsu yang terus dipertontonkan oleh pemerintahan saat ini. Bahkan rakyat sudah marah dengan praktik kekuasaan korup dan oligarkis seperti saat ini.

Selain itu, kata Ubedilah, pemimpin yang dibutuhkan rakyat pada 2024 adalah pemimpin yang konsisten antara perkataan dan tindakan, serta pemimpin yang mampu bekerja berbasis ilmu pengetahuan dan peduli pada masa depan anak-anak muda yang jumlahnya lebih dari 52 persen.

"Jika saya ditanya apakah Rizal Ramli memenuhi syarat itu? Saya mencermati pikiran-pikiran Rizal Ramli mewakili antitesa itu dan memenuhi kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia 2024 yang sedang menghadapi berbagai masalah yang sangat serius," kata Ubedilah.

Ubedilah mengatakan bahwa Rizal Ramli telah membuktikan dirinya tidak hanya bekerja dengan basis ilmu pengetahuan yang dimiliki, tetapi juga inovatif menghadapi berbagai tantangan.

"Saya kira anak-anak muda saat ini makin suka dengan pemimpin model tegas, terang-terangan seperti Rizal Ramli. Ada kejujuran yang kuat dalam sikap tegasnya," pungkas Ubedilah. ***

 

Loading...

Artikel Terkait