Nasional

Isukan Megawati Meninggal Dunia, PDIP Lapor Polisi

Oleh : Rikard Djegadut - Jum'at, 07/01/2022 19:45 WIB

Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP akan tengah mempersiapkan diri melapor para penyebar berita bohong terkait meninggalnya sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tidak akan segan mengambil langkah hukum kepada para penyebar berita bohong tentang Megawati yang diisukan telah wafat. Ia menyebut kondisi ketua umum partainya saat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Hasto mengatakan langkah hukum akan diambil guna mencegah kabar burung yang serupa kembali terjadi di waktu yang akan datang. Sebab, kata dia, sudah berkali-kali Megawati diserang berita bohong yang menyatakan dirinya telah meninggal.

“Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Jumat 7 Januari 2022.

Selain itu, Hasto Kristiyanto juga sudah memastikan sendiri kalau presiden RI kelima itu dalam kondisi baik-baik saja. Ia menegaskan isu Megawawati wafat disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar,” kata Hasto.

Kabar yang mengatakan Megawati Soekarnoputri meninggal beredar lagi. Kabar tersebut berupa cuplikan video yang beredar luas di internet.

Sebelumnya, Megawati juga pernah diisukan terkena penyakit stroke dan harus masuk rumah sakit pada April 2019 yang sudah dibantah oleh pihak partai.*

Artikel Terkait