Daerah

Cegah Omicron, Pasukan Gabungan Bubarkan Kerumunan Massa

Oleh : very - Minggu, 30/01/2022 23:01 WIB

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Operasi skala besar TNI, Polri dan instansi terkait diwilayah hukum Kabupaten Bogor, dipimpin langsung Kapolres Bogor Sabtu (29/1/2022) tengah malam.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan gelar apel patroli gabungan skala besar ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Ratusan personel gabungan yang terlibat dalam operasi ini lebih dulu melaksanakan apel di lapangan Mapolres Bogor.

AKBP Iman menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan PPKM level 2 dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor.

“Patroli skala besar bersama TNI-Polri yang melibatkan personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Satpol PP dan BPBD Kabupaten Bogor," kata AKBP DR. Iman Imanuddin.

"Sebelum pelaksanaan patroli, seluruh personel gabung TNI–Polri kami apelkan untuk menerima instruksi mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran patroli yang akan kita gelar,"tegasnya lagi.

AKBP Iman menegaskan, patroli skala besar ini ditekankan kepada anggota, agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri.

"Upaya ini kami lakukan, untuk mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun walaupun  sudah divaksin. Kita antisipasi kemungkinan  dengan penyebaran varian baru Omicron yang lebih cepat menular," ujarnya.

Setelah apel, kegiatan dilanjut dengan patroli PPKM di beberapa titik. Petugas gabungan lalu dibagi ke dalam dua regu.

Regu pertama melakukan patroli dengan rute Tugu Pancakarsa - Bundaran Love - Taman Budaya - Jalan Raya Jakarta Bogor.

Sedangkab regu kedua melakukan patroli dengan rute Jalan Tegar Beriman - Cikempong - Stadion Pakansari.

"Kami berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Operasi ini juga untuk langkah mencegah terjadinya kejahatan jalanan, karena malam hari, sering terjadi begal dan penyerangan geng motor," kata Kapolres. (yopi)

Artikel Terkait