Daerah

Dikejar Polisi, Pelaku Pencurian Motor Kabur Masuk Hutan

Oleh : indonews - Selasa, 08/02/2022 22:26 WIB

Aksi pelaku pencurian motor di Jasinga, Bogor tidak berjalan mulus. Saat sudah menguasai motor curian, sang pencuri dicurigai anggota yang sedang patroli. (Foto; Ist)

 

Bogor, INDONEWS. ID - Aksi pelaku pencurian motor di Jasinga, Bogor tidak berjalan mulus. Saat sudah menguasai motor curian, sang pencuri dicurigai anggota yang sedang patroli.

Pengejaran anggota Polsek yang sedang bertugas ini membuat pelaku panik. Saat memacu kendaraan curian menghindari polisi, ia terjatuh.

Namun pelaku masih bisa meloloskan diri dengan berlari ke hutan belantara Jasinga. Sementara motor hasil kejahatan ditinggal dan akhirnya diamankan petugas ke kantor polisi.

Kaposek Jasinga, AKP Fajar Hidayat mengatakan, pengungkap kasus pencurian sepeda motor berawal dari kecurigaan anggota patroli Polsek Jasinga Aipda Sartono dan Brigadir Asep.

Saat sedang melaksanakan tugas, anggota mencurigai salah satu kendaraan yang melintas. Aipda Sartono dan Brigadir Asep lalu melakukan pengejaran.

"Pada saat diberhentikan dan hendak dilakukan pemeriksaan pengguna motor terjatuh dan melarikan diri ke arah hutan meninggalkan kendaraannya, lalu motor tersebut diamankan oleh petugas ke Mako Polsek Jasinga," kata AKP Fajar Selasa (8/2/2022).

Atas temuan ini, anggota piket patroli lalu meningkatkan patroli dan mencari pelaku yang kabur.

Sekitar pukul 04.15 Wib dinihari, anggota melihat ada motor yang melintas berboncengan tiga orang.

Salah satunya dicurigai adalah pelaku awal  yang melarikan diri ke hutan saat hendak ditangkap.

"Karena anggota mengenali satu dari tiga orang yang ada di motor yang sedang melaju, langsung dilakukan pengejaran. Dua orang tertangkap dan satu orang lainnya melarikan diri. Anggota masih mengejar," kata AKP Fajar Hidayat.

Bersama dua pelaku, polisi menyita dua motor, helm dan beberapa barang bukti lainnya ke Mapolsek Jasinga untuk dilakukan pemeriksaan. (yopi)

Artikel Terkait