Nasional

Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Bojong Kulur dan Beri Bantuan Warga Isoman

Oleh : indonews - Sabtu, 19/02/2022 14:59 WIB

Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto: Indonews.id)

Bogor, INDONEWS. ID - Korban banjir Bojong Kulur, Gunung Putri, Bogor dikunjungi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Mensos Risma, sapaan akrab Tri Rismaharani, melakukan kunjungan ke pengungsi korban bencana banjir yang melanda Perumahan Villa Nusa Indah, Desa Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor dua hari lalu.

Mensos Risma dalam kunjungan Jumat (18/2/2022) ini juga memberikan bantuan terhadap para korban bencana banjir.

Mantan Walikota Surabaya ini juga memberi instruksi khusus terkait penanganan terhadap korban yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid 19.

Banjir pada Rabu dan Kamis dini hari kemarin berdampak di 19 RW akibat luapan air sungai Cileungsi. Kejadian alam ini memaksa 12.208 jiwa mengungsi.

Sedangkan 386 jiwa masyarakat menjalani Isoman.

"Saya minta mitigasi bencana alam diikuti dengan pembuatan pusat isolasi terpadu (Isoter) sementara, hal itu agar tidak terjadi penyebaran wabah  Covid 19 di tengah masyarakat yang mengalami kebanjiran," pinta Mensos Risma saat berbincang-bincang dengan wartawan, Jumat 18 Februari 2022.

Mensos Risma menambahkan, jikalau warga yang terpapar atau pasien Covid 19 ada yang mengalami gejala karena memiliki komorbid atau penyakit penyerta, Tim Satgas Penanganan Covid-19 di daerah harus siap memberikan pertolongan.

"Harus ada kesiapan dari Tim Satgas Penanganan Covid 19 di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten Bogor. Kalau ada pasien Covid 19 yang harus dirawat di rumah sakit, maka mereka siap menjemput  dan mengantarkan pasien ke rumah sakit (rujukan Covid-19). Kami tak mau ada komunikasi yang terputus antara masyarakat dengan pemerintah,"tegas Risma. (yopi)

Artikel Terkait