Nasional

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Lantik Kepala Desa Pagaran Honas, Kuasa Hukum Beri Ucapan Selamat

Oleh : Mancik - Kamis, 24/02/2022 20:17 WIB

Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul secara resmi melantik Kepala Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Herianto.(Foto:Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul secara resmi melantik Kepala Desa Pagaran Honas, Kecamatan Badiri, Herianto. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah mengalami penundaan sejak Herianto dinyatakan memperoleh suara terbanyak pada di Pilkades serentak tahun 2021 yang lalu.

Kuasa Hukum Desa Pagaran Honas, Arianto, memberi apresasi atas langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah melantik Kepala Desa Pagaran Honas, Herianto. Pelantikan tersebut, menurutnya, suatu satu langkah maju setelah melewati polemik yang cukup panjang.

"Setelah ditunda cukup lama, akhirnya Herianto dilantik sebagai Kepala Desa Pagaran Honas," kata Arianto melalui keterangan tertulisnya kepada media ini di Jakarta, Kamis,(24/02/2022)

Lebih lanjut Arianto mengatakan, proses pelantikan Kepala Desa Pagaran Honas, Herianto, telah melalui proses yang sangat panjang. Hal ini karena sejak keterpilihan Herianto sebagai kepala Desa Pagaran Honas, pelantikan sempat tertunda.

Namun, Arianto menegaskan, sebagai kuasa hukum, ia melakukan berbagai upaya agar Herianto tetap dilantik sebagai Kepala Desa Pagaran Honas. Beberapa upaya yang dilakukan adalah menyurati beberapa Kementerian terkait yang berurusan dengan pelantikan kepala desa tersebut.

Adapun Kementerian yang disurati tersebut yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Lembaga Negara, Ombudsman. Atas upaya ini, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih karena Kepala Desa Pagaran Honas, Herianto pada akhirnya dilantik.

"Kami berterimakasih kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa yang dengan cepat menanggapi Surat kami atas polemik penundaan pelantikan klien saya sebagai Kepala Desa," ungkapnya.

Arianto juga menyampaikan selamat bekerja kepada Herianto yang telah dilantik menjadi Kepala Desa Pagaran Honas. Ia berharap, Kepala Desa Pagaran Honas, Herianto, mampu menjawab kepercayaan masyarakat selama enam tahun ke depan.

"Selamat bekerja untuk Bapak Herianto yang telah dilantik secara resmi menjadi Kepala Desa Pagaran Honas," tutupnya.*

Artikel Terkait