Daerah

KOBAR Kaltim Bagi-Bagi Takjil dan Tandatangan Petisi di Lapangan Merdeka Balikpapan

Oleh : very - Minggu, 17/04/2022 12:28 WIB

Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Provinsi Kalimantan Timur membagi-bagikan takjil kepada masyarakat jelang buka puasa di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Kaltim. (Foto: Ist)

Balikpapan, INDONEWS.ID --- Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Provinsi Kalimantan Timur membagi-bagikan takjil kepada masyarakat jelang buka puasa di sekitar Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan, Kaltim.

Selain membagikan takjil bagi warga Kota Balikpapan dan para pengguna lapangan olahraga tersebut, KOBAR juga mengajak warga mendukung pemindahan Ibukota Negara ke Kalimantan Timur, tepatnya di wilayah Penajam Paser Utara.

Relawan KOBAR Kalimantan Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi KOBAR dengan masyarakat Kota Balikpapan. Pernyataan ini disampaikan Daniel Abadi, melalui siaran pers, Sabtu, 16 April 2022.

"Melalui kegiatan ini, kita mendekatkan diri dengan masyarakat, sekaligus mengkampanyekan dukungan atas pemindahan Ibukota Negara yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi," ungkapnya melalui siaran pers.

Alan Singkali, salah seorang Deklarator Nasional KOBAR yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selain membagi-bagikan takjil, KOBAR juga mengumpulkan tanda tangan warga untuk mendukung upaya Amandemen UUD 1945 terkait periodesasi Presiden.

"Warga antusias membubuhkan tanda tangannya. Banyaknya tanda tangan yang terkumpul memperlihatkan dukungan warga untuk Pak Jokowi dapat maju kembali," sambung beliau.

Kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama relawan KOBAR dan penjual UMKM di pinggir Lapangan Merdeka, Balikpapan. ***

Artikel Terkait