Daerah

GPIB Zebaoth Silaturahmi ke FKUB Kota Bogor

Oleh : indonews - Selasa, 19/04/2022 18:58 WIB

GPIB Zebaoth melakukan silaturahmi ke FKUB Kota Bogor. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor menyambut hangat silaturahmi Pendeta GPIB Zebaoth Bogor.

Rombongan Gereja Zebaoth dipimpin Ketua Majelis Jemaat (KMJ),  Pendeta Margie Ririhena de Wanna D. Th, Selasa (19/4/2022).

Ibu Pendeta Margie didampingi Ketua 2 Pelaksana Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Zebaoth, Penatua Japer Situmorang dan Komisi Germasa serta panitia Paskah Zebaoth Bogor tahun 2022.

Saat tiba, Pendeta Margie langsung disambut ketua FKUB Kota Bogor, KH Hasbulloh. Turut mendampingi Ketua FKUB Rizky Juliharsa dan Fikri.

KMJ GPIB Zebaoth, Pdt DR Margie Ririhena de Wanna, M.Th mengatakan, silaturahmi ke FKUB ini merupakan program rutin gereja.

"Silaturahmi ini untuk mempererat hubungan gereja Zebaoth dengan pengurus FKUB. Kami disambut langsung oleh pak KH Hasbulloh dalam suasana hangat. Kami berbincang-bincang dalam suasana penuh kekeluargaan," kata Pendeta Margie.

Pendeta lulusan S3 teologia ini menambahkan, dalam kunjungan silaturahmi ke Ketua FKUB yang juga mantan Ketua GP Ansor ini, pihaknya membawa tanda kasih.

"Gereja menyiapkan tanda kasih bagi pak haji untuk lebaran dan kami serahkan. Ada 36 paket dalam bentuk parcel ini diterima langsung oleh pak haji," ujarnya.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan ini, baik Pendeta Margie maupun KH Hasbulloh bersepakat, bahwa persatuan harus tetap di jaga dan di pelihara.

Bahkan keduanya bersepakat, ke depan gereja zebaoth akan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes)  Darul Alam milik KH Hasbulloh.

"Kami bersepakat, kegiatan kebersamaan antara Islam dan Kristen ke depan harus ditingkatkan. Hal lain, hubungan pemuda Kristen dan Islam kedepan juga harus berjalan," tegas Pendeta Margie.

Ketua 2 PHMJ GPIB Zebaoth Bogor, Penatua Japer Situmorang menambahkan, melalui Komisi Germasa, Zebaoth Bogor akan mengadakan buka puasa bersama tanggal 21 April 2022 mendatang.

Acara buka puasa bersama yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) 2 lantai 1 ini mengundang Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandim, Danrem 061 Surya Kancana (SK) Bogor, Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Pengadilan Negeri Bogor, FKUB dan Basolia.

"Acara buka puasa bersama akan dimulai pukul 16.00 WIB. Nanti ada sambutan dari pak Bima Arya selaku Walikota Bogor dan KMJ Zebaoth. Di acara buka puasa ini kami gereja tampilkan marawis. Bagi para undangan yang akan menunaikan sholat magrib, kami panitia siapkan lantai 2 GSG 2 untuk sholat. Setelah sholat dilanjutkan dengan makan bersama. Tim Satgas Covid 19 Zebaoth juga kami libatkan dalam acarA buka puasa bersama ini," kata Penatua Japer. (yopi)

Artikel Terkait