Gaya Hidup

5 Fitur Canggih yang Harus Ada pada Smartphone Masa Kini

Oleh : very - Rabu, 27/04/2022 11:52 WIB

Cicilan HP melalui Traveloka. (Foto: Infokomputer.grid.id)

 

Jakarta, INDONEWS.ID --- Sekarang ini bidang teknologi, khususnya ponsel pintar, berkembang dengan amat pesat. Bahkan, setiap bulan selalu ada produsen smartphone yang merilis produk barunya untuk dinikmati para penggiat teknologi ponsel. Ini tentunya akan semakin memudahkan masyarakat karena pilihan yang begitu beragam. Namun, tak jarang pula masyarakat merasa bingung untuk menentukan ponsel pintar yang pas dengan banyaknya model dan seri.

Pastinya, semakin canggih teknologi yang dimiliki dan semakin lengkap fitur yang ada pada suatu smartphone, harga yang ditawarkan tentu akan semakin tinggi. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ada cicilan Hp Traveloka dengan PayLater yang membuat Anda bisa membeli ponsel keren tanpa harus menunggu ketersediaan dana untuk membeli tunai.

 

Fitur yang Wajib Ada pada Smartphone Masa Kini

Setiap ponsel pintar pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Supaya Anda tidak bingung menentukan mana tipe ponsel yang cocok untuk Anda, pastikan ada fitur-fitur berikut pada ponsel incaran:

 

1. Kamera yang Mumpuni

Fitur utama yang wajib ada pada ponsel pintar masa kini adalah kamera yang mumpuni. Berada di zaman digital yang serba canggih, Anda kini kerap menjumpai konten visual yang pastinya sudah dapat dibuat dengan keren meski hanya berbekal ponsel. Tentunya, ini berkat dukungan kamera dengan kualitas jempolan. Selain itu, kamera ponsel juga membantu Anda mengabadikan setiap momen berharga bersama orang terdekat, keluarga, kerabat, sahabat, dan perjalanan Anda.

 

2. Dukungan Jaringan Canggih 5G

Tak hanya kamera, jaringan internet yang cepat dan stabil seperti teknologi 5G juga harus ada pada ponsel pintar pilihan Anda. Bukan tanpa alasan, Anda membutuhkan kecepatan akses untuk mendapatkan informasi, untuk bekerja, belajar, dan menunjang aktivitas serta mobilitas sehari-hari. Tanpa adanya dukungan jaringan yang stabil dan cepat, bukan tidak mungkin aktivitas Anda tidak berjalan lancar.

 

3. Layar Berkualitas HD

Selain jaringan internet yang cepat dan stabil, ponsel pintar masa kini juga harus dilengkapi dengan layar yang telah didukung oleh kualitas HD. Sebab, smartphone kini tak hanya digunakan untuk berkomunikasi melalui panggilan atau pesan singkat. Sekarang, hampir semua aktivitas Anda sehari-hari dilakukan dengan ponsel. Mulai dari memesan kendaraan, berkirim barang, berbelanja barang kebutuhan, berinteraksi melalui sosial media, bahkan menonton serial atau film favorit dan bermain gim kesukaan.

 

4. Daya Tahan Jempolan

Ketika memilih ponsel pintar, daya tahan menjadi aspek penting yang tidak boleh Anda lupakan. Pasalnya, interaksi yang berkepanjangan membuat ponsel rentan mengalami kerusakan, terlebih jika memang tidak dibekali dengan ketahanan yang prima. Sayangnya, kini produsen smartphone yang hanya mengandalkan fitur tanpa memberikan perhatian lebih pada ketahanan ponsel, sehingga mencari smartphone yang awet dan tahan lama bisa dibilang tidak mudah.

Meski demikian, Anda tetap bisa menemukan ponsel canggih yang memiliki ketahanan terbaik. Caranya adalah membeli ponsel dari brand yang memang kredibel dan telah dibuktikan dari pengalaman para pengguna lainnya.

 

5. Performa Terbaik

Terakhir adalah aspek performa atau kinerja ponsel itu sendiri. Cara mudah untuk mengetahuinya adalah mengamati fitur RAM dan mesin yang digunakan pada produk tersebut. Pastinya, ponsel berbasis Android dan iOS punya spesifikasi RAM yang tidak sama. Bagi pengguna smartphone Android, sebisa mungkin pilih ponsel dengan RAM minimal 4 atau 6 GB. Pasalnya, RAM yang tinggi akan membuat Anda lebih mudah mengakses beragam aplikasi tanpa adanya gangguan, seperti ponsel menjadi lebih cepat panas, baterai cepat habis, atau bahkan akses yang tersendat-sendat alias lag.

Selain itu, perhatikan pula kapasitas baterainya. Semakin besar kapasitasnya, tentu akan semakin lama Anda bisa menggunakan ponsel tersebut tanpa harus melakukan pengisian daya berulang kali. Apalagi kalau Anda menggunakan ponsel tersebut secara intens. Perlu diketahui bahwa terlalu sering melakukan pengisian daya ponsel akan membuat ponsel lebih mudah rusak.

 

 

Beli Smartphone Andalan dengan PayLater Traveloka

Nah, itu tadi beberapa fitur yang wajib ada pada smartphone canggih yang Anda incar. Sekarang, beli ponsel tidak harus tunai karena ada PayLater Traveloka yang menawarkan cicilan dengan bunga ringan dan tenor yang panjang. Belum lagi dengan kemudahan registrasi dan bebas biaya administrasi! Sangat menarik, bukan?

Bekerja sama dengan dua lembaga pembiayaan tepercaya dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan, PayLater Traveloka menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta dengan bunga pinjaman mulai dari 2,14% sampai dengan 4,78% dan tenor mulai dari 1 bulan sampai dengan 1 tahun. Akan tetapi, tenor pinjaman baru bisa Anda gunakan untuk transaksi mulai dari Rp500 ribu.

Selain itu, proses registrasinya juga sangat mudah tanpa adanya tambahan biaya administrasi. Pengguna dipastikan harus berusia antara 21 tahun sampai 70 tahun dan memiliki kartu identitas yang sah dan masih berlaku. Selanjutnya, isikan data pada formulir dengan benar dan lengkap, lalu lakukan swafoto bersama dengan kartu identitas untuk verifikasi. Setidaknya, diperlukan waktu maksimal hingga 60 menit sampai verifikasi disetujui. Setelahnya, Anda pun bisa menggunakan PayLater Traveloka untuk bertransaksi.

Tidak hanya membeli layanan dan produk Traveloka, PayLater Traveloka juga bisa Anda gunakan untuk berbelanja di marketplace favorit, termasuk membeli ponsel idaman. Yuk, aktifkan sekarang dan belanja lebih mudah dengan PayLater Traveloka!. ***

Loading...

Artikel Terkait