Daerah

Sistem Gage Kembali Diberlakukan di Kawasan Wisata Puncak, Bogor

Oleh : indonews - Sabtu, 21/05/2022 15:30 WIB

Ganjil genap di Puncak. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Sat Lantas Polres Bogor kembali menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistim ganjil genap (Gage) di jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Pemberlakuan kembali gage menjelang libur akhir pekan Jumat (20/5/2022) dimulai pukul 14.00 WIB hingga Minggu pukul 24.00 WIB.

Sistem gage diberlakukan di jalur wisata puncak mulai hari ini Jumat sore, dikarenakan sebagai langkah antisipasi kepadatan arus lalulintas.

 Kendaraan dengan nomor polisi yang tidak sesuai dengan gage, akan diputar balik arah oleh petugas yang berjaga di lampu merah simpang Gadog.

"Gage tadi sore kita sudah laksanakan kembali. Besok pagi juga sama, pagi gage sambil melihat situasi arus kendaraan hingga Minggu jelang tengah malam," kata AKP Dicky Anggi Pranata, Kasat Lantas Polres Bogor.

AKP Dicky mengatakan, gage ini sebagai langkah antisipasi memprediksi lonjakan kendaraan yang akan terjadi hingga Minggu. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan jalur Puncak.

"Personel hari ini sudah ada dilapangan. Besok hingga Minggu kita siagakan personil di jalur," tegasnya.

Guna efektifnya gage dikawasan wisata puncak, personil yang terlibat hari ini di jalur ada 40 personil.

Sementara untuk besok Sabtu (21/5/2022), personil ditambah menjadi 80 orang. Sedangkan untuk Minggu (22/5/2022), 130 personil di siagakan.

"Untuk hari ini Jumat gage berlaku pukul 15.00 WIB. Minggu nanti hingga pukul 24.00 WIB atau jam 12 malam," ungkap AKP Dicky.

(yopi)

Loading...

Artikel Terkait