Daerah

Longsor di Cijeruk, Dua Rumah Warga Bersama Penghuninya Terjebak

Oleh : indonews - Minggu, 22/05/2022 16:22 WIB

Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Jumat (20/5/2022) hingga Sabtu (21/5/2022) sore, menyebabkan bencana longsor di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. (Foto: Ist)

 

Bogor, INDONEWS. ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Jumat (20/5/2022) hingga Sabtu (21/5/2022) sore, menyebabkan bencana longsor di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Bencana alam longsor di Kampung Pasir Pogor RT 001/004, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ini, mengakibatkan satu keluarga dilaporkan tertimbun.

Kepolisian Polres Bogor, Polsek setempat, Babinsa dan unsur pemerintah daerah serta warga setempat, masih melakukan upaya evakuasi para korban.

Petugas Tagana Kota Bogor, Sumardi membenarkan, jika satu keluarga tertimbun bongkahan material dari rumah mereka yang terdampak longsor hingga ambruk.

“Iya, ini masih evakuasi. Satu keluarga tertimbun longsor. Satu sudah dievakuasi, empat masih tertimbun,” ujar Sumardi.

Hujan lebat juga menyebabkan bencana longsor di Desa Cigombong. Kapolsek Cijeruk, Kompol Sumijo pada Minggu (22/5/2022) mengungkapkan, akibat kejadian tanah longsor tersebut beberapa rumah mengalami kerusakan.

Ditaksir akibat kejadian tersebut warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat tanah longsor tersebut mengalami kerugian materil kurang lebih sebesar Rp110 juta.

Dari data yang ada, longsor hingga menimbulkan kerusakan pada rumah kontrakan milik warga H. Djunaidi dan  rumah milik Wahyu Dwi Nugraha.

Kedua rumah warga terbawa longsoran tanah dan penghuninya terjebak dalam reruntuhan.

Polsek Cijeruk bersama BPBD dan instansi terkait yang datang ke lokasi terjadinya tanah longsor, langsung melakukan evakuasi terhadap warga terdampak tanah longsor.

"Bencana alam tanah longsor tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Seluruh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, saat ini sudah kita langsung evakuasi ke tempat yang lebih aman," ujar Kompol Sumijo. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait