Daerah

Golkar, PPP dan PAN Mulai Jajaki Koalisi di Pilwalkot Bogor

Oleh : indonews - Rabu, 25/05/2022 21:54 WIB

Pertemuan tiga partai yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP untuk menjajaki koalisi di Kota Bogor. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibangun ditingkat pusat, mulai bergerak ke tingkat kota dan kabupaten.

Implementasi koalisi Partai Golkar, PPP dan PAN yang digagas Airlangga Hartato, Soeharso Monoarfa dan Zulkifli Hasan, kini juga menyatu di Kota Bogor.

Tiga Ketua DPC tingkat Kota Bogor bersepakat membangun koalisi untuk Pilkada Walikota Bogor tahun 2024 mendatang.

Pertemuan tiga Ketua DPC yakni Golkar, PPP dan PAN membuat suasana perpolitikan di Kota Bogor mulai menggeliat.

Tiga pimpinan Partai Politik (Parpol) mulai mengintensifkan pertemuan guna membahas koalisi di Pilwalkot Bogor.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy dan Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso menyepakati penjajakan berkoalisi di Pilwalkot Bogor.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pembentukan KIB untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dalam pertemuan dan diskusi itu, koalisi tiga partai untuk Pilwalkot Bogor semakin menguat dan memiliki peluang sangat besar.

"Pertemuan ini membahas tindak lanjut KIB untuk Pilpres 2024, tetapi tidak menutup kemungkinan akan terjadi koalisi untuk Pilwalkot Bogor. Walaupun koalisi ini arahnya untuk Pilpres 2024, tetapi tidak menutup kemungkinan koalisi yang dibangun ini juga dilanjutkan untuk kepentingan Pilkada 2024 yang akan datang, kita lihat saja nanti,” ujar Zaenul saat pertemuan di Cafe Golden Brown, Kota Bogor.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy menambahkan, penjajakan untuk menghadapi Pilwalkot Bogor terus dilakukan oleh Partai Golkar.

Rusli mengakui koalisi yang dibangun untuk kepentingan Pilpres 2024, juga akan berdampak positif pada Pilkada Kota Bogor.

“Walaupun koalisi KIB ini untuk Pilpres 2025, tidak menutup kemungkinan ini berlanjut ke Daerah seperti untuk Pilkada Kota Bogor,” kata anggota DPRD Kota Bogor ini kepada wartawan Rabu (25/5/2022).

Ketua DPD PAN Kota Bogor, Bedjo Santoso menuturkan, koalisi di tingkat pusat bisa berdampak terwujud di daerah.

“Silturahmi ini bisa juga diartikan sebagai penguatan Koalisi Indonesia Bersatu yang sudah dibangun di tingkat pusat. Di Kota Bogor, kami sepakat mengimplementasikan kebijakan dari para Ketum Partai di tingkat pusat untuk tingkat daerah atau bisa juga ke Pilwalkot Bogor,” kata Bedjo. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait