Daerah

Bima Arya Hadiahi Bayi yang Lahir Bertepatan dengan Hari Jadi Bogor

Oleh : very - Sabtu, 04/06/2022 14:41 WIB

Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi sejumlah Rumah Sakit di Kota Bogor untuk menjenguk dan memberi hadiah bagi bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor, 3 Juni 2022. (Foto: ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi sejumlah Rumah Sakit di Kota Bogor untuk menjenguk dan memberi hadiah bagi bayi yang lahir bertepatan dengan Hari Jadi Bogor, 3 Juni 2022.

Salah satu yang dikunjungi adalah RS Islam Bogor, Jalan Budi Agung, Tanah Sareal. Bima Arya yang datang mengenakan beskap Sunda modifikasi langsung diterima Adam Malik yang sedang berbahagia atas kelahiran putri keduanya, Jumat (3/6/2022).

Adam Malik yang mengaku sudah menyiapkan nama untuk sang buah hatinya, namun tetap meminta saran ke Bima Arya untuk memberikan nama secara langsung. "Sudah ada namanya, Laura Cintya Malik. Tapi pengennya bapak (Bima Arya) yang memberikan nama," kata Adam.

Kemudian Bima Arya mengusulkan nama dari tema Hari Jadi Bogor tahun ini, yakni Abhinaya Satya Lestari.

"Bisa diambil dari tema HJB ke-540. Temanya Abhinaya Satya Lestari. Kalau anak perempuan bisa dipanggil Naya atau Lestari. Abhinaya Satya Lestari juga punya arti yang bagus, semoga nanti kalau sudah besar bisa peduli terhadap lingkungan juga," ujar Bima.

Abhinaya Satya Lestari sendiri diambil dari bahasa sansekerta. Abhinaya artinya semangat, satya artinya tulus dan Lestari artinya tidak berubah, bertahan, terus hidup.

Dalam Hari Jadi Bogor tema tersebut kemudian diartikan bahwa semangat yang tulus untuk menghadirkan program-program berkelanjutan bagi lingkungan agar bumi terus hidup atau lestari.

Adam mengaku bangga bisa dikunjungi oleh Bima Arya. Terlebih, anak pertamanya juga lahir bertepatan dengan HJB.

"Alhamdulillah. Kebanggan tersendiri. Jarang-jarang bisa dikunjungi pak wali. Ini karunia luar biasa, tidak disangka entah kenapa anak pertama dan anak kedua sama-sama pas berbarengan dengan Hari Jadi Bogor," ungkap Adam.

Ia juga berharap, di Hari Jadi Bogor ke-540  ini Bogor selalu sejuk, damai dan sejahtera. "Semoga di bawah kepemimpinan Kang Bima, Kota Bogor bisa lebih produktif bersama para pemuda. Semoga juga ada Bima Arya, Bima Arya lain ke depannya," pungkasnya.

Selain di RS Islam, Bima Arya juga menjenguk bayi yang lahir pada 3 Juni 2022 di RS Mulia. Ia juga memberikan hadiah berupa perlengkapan bayi serta akta kelahiran dalam setiap kunjungannya. (yopi)

Artikel Terkait