Bisnis

Di Depan Pemred Media, Dirut PLN Sebut Semangat yang Diusung Media Senada dengan PLN

Oleh : very - Sabtu, 04/06/2022 18:29 WIB

PT PLN (Persero) bersama para pemimpin redaksi (pemred) media nasional di Jakarta, Jumat (03/06) malam. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT PLN (Persero) menggelar Silaturahmi dan Halalbihalal, Hari Raya Idul Fitri 1443 H, bersama para pemimpin redaksi (pemred) media nasional di Jakarta, Jumat (03/06) malam.

Berbincang dengan para pemred media nasional, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyebutkan semangat yang diusung oleh media senada dengan PLN, yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dalam rangka memajukan bangsa Indonesia.

Pada acara di Auditorium Kantor PLN Pusat, turut hadir Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Synthya Roesly, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia Yusuf Didi Setiarto, Direktur Perencanaan Korporat Evy Haryadi, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril, Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan Wiluyo Kusdwiharto Direktur Regional Sumatera Kalimantan Adi Lumakso, serta Direktur Sulawesi, Maluku, Papua & Nusa Tenggara Adi Priyanto.

"PLN berjuang melayani kelistrikan sampai ke pelosok negeri sementara bapak-ibu pemimpin redaksi berjuang dalam menyampaikan informasi yang faktual kepada seluruh masyarakat sampai ke pelosok negeri," ujarnya di hadapan segenap petinggi media seperti dikutip dari siaran pers Vice President Komunikasi Korporat PLN.

PLN terus bertransformasi untuk dapat memenuhi tuntutan pelanggan yang terus berubah. Strategi tersebut terus dijalankan untuk mengoptimalkan potensi usaha perseroan, mengingat saat ini infrastruktur kelistrikan PLN tersebar di seluruh penjuru negeri untuk melayani 83 juta pelanggan.

(Direktur Utama PLN (Persero) saat berjabat tangan dengan Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho. Foto: Ist)

Di tengah tantangan  oversupply yang dihadapi perusahaan, PLN pun melihatnya sebagai sebuah peluang untuk dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan layanan kelistrikannya yang andal dan prima. Terobosan pun segera dieksekusi, alhasil perseroan sukses meningkatkan demand listrik hingga lebih dari 5 persen di masa pandemi Covid-19 serta meningkatkan laba bersih perusahaan menjadi lebih dari Rp 13 triliun pada 2021. Pencapaian tersebut merupakan kinerja keuangan terbaik sepanjang masa.

"Ide-ide dan inovasi dilahirkan sebagai terobosan dalam program Transformasi PLN. Dengan adanya digitalisasi proses bisnis kami dapat melakukan efisiensi operasional dan juga dengan inovasi Beyond kWh, dari PLN yang sebelumnya hanya memiliki produk kelistrikan, kini telah mengembangkan sayap bisnis produk-produk non-listrik yang terintegrasi," papar Darmawan di tengah dialog dengan para pemimpin redaksi yang berlangsung hangat.

Dalam acara yang dikemas casual meeting tersebut, Direksi PLN berdialog langsung dengan 24 pemimpin redaksi media yang hadir. Pada kesempatan itu Darmawan Prasodjo juga memberikan secara khusus dua buku karyanya yang berjudul: Jokowi and the New Indonesia dan Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia yang telah dibubuhi tandatangan kepada seluruh yang hadir.

Darmawan pun optimistis, sinergi perseroan dengan media massa yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan berdampak positif pada peningkatan pelayanan kelistrikan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. ***

 

Artikel Terkait