Daerah

Banteng Muda Indonesia Diminta Terus Berinovasi Membesarkan Partai

Oleh : indonews - Selasa, 07/06/2022 09:59 WIB

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Aditya Pratama. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Banteng Muda Indonesia (BMI) terus bergerak untuk membesarkan partai.

Menjadi sayap dari PDI Perjuangan, BMI terus turun ke bawah dalam membantu masyatakat.

Berusia 22 tahun pada HUT tanggal 29 Maret kemarin, BMI diminta untuk terus bergerak bersama generasi muda bangsa dalam menyatukan langkah, demi kejayaan bangsa.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Aditya Pratama mengatakan, bidang yang ia pimpin, akan bersinergi dengan Baguna, salah satu badan yang ada di struktur DPP PDI Perjuangan.

"DPP PDI Perjuangan melantik kepengurusan salah satu sayap kepemudaannya, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang akan bekerja hingga periode selesai tahun 2024. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua DPP PDIP bidang politik dan hubungan antar lembaga, Puan Maharani. Setelah itu kami pengurus langsung bekerja," kata Adit, Senin (6/6/2022).

Adit menegaskan, BMI harus memahami makna “muda” yang terkandung dalam dirinya.

Menurutnya, “muda” berarti kreatif dan inovatif. Maka para pengurus dan kader BMI harus menjadi suntikan kreasi dan inovasi bagi PDI Perjuangan sebagai sebuah partai.

Tidak hanya itu, BMI justru harus berani keluar. Dengan kreativitas dan inovasinya, BMI jangan sampai kalah dengan organisasi kepemudaan lainnya.

"BMI harus tetap teguh dengan jiwa perjuangan partai. Harus percaya diri, tahan mental, berani dimanapun,” ujarnya.

“Bikin acara kreatif, berkegiatan ke luar dan sebarkan semangat ke seluruh pemuda Indonesia. Bantu rakyat yang terkena musibah. Lakukan dengan tulus,” tegas Adit lagi menutup wawancara dengan wartawan media ini ditempat usahanya dibilangan Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait