Nasional

Pengajian Tadabur Quran dan Halal Bihalal Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta Angkatan 76

Oleh : luska - Sabtu, 11/06/2022 14:54 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID -  Pemimpin Redaksi media online Asri Hadi secara rutin mengikuti pengajian Tadabur Qur’an yang dilaksanakan oleh alumni SMAN 3 Teladan Jakarta angkatan 76 dirumah salah satu alumni akni Atice Motik, jln Prof Mohammad Yamin no 33 Menteng, Jakarta pusat, Sabtu (11/6/2022).

Pengajian yang sekaligus halal bihalal ini, diisi dengan siraman qolbu oleh Ustadz Dadi Supriadi.

Acara diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan makan siang bersama, lalu lanjut dengan Tadabur Al Quran, diakhiri dengan sholat Ashar berjamaah.

Dalam siraman rohaninya, Ustadz Dadi Supriadi mengingatkan jamaah sebagai umat Islam hendaknya untuk selalu melaksanakan perintah Allah SWT.

" Setiap kita pasti akan kembali, sebelum kita "pulang" perlu bekal yang cukup, untuk itu sebagai pemeluk agama Islam perlu melaksanakan apa yang diperintahkan oleh agama," kata Ustadz Dadi Supriadi.

Selain itu, Ustad dadi Supriadi juga mengupas tentang amalan hati yang paling tinggi yaitu meminta maaf, memberi maaf dan saling memaafkan.

" Jadi kita saling memaafkan diantara dan juga meminta maaf agar supaya kembali fitra," pesannya.

Di waktu yang sama Pemred Indonews.id Asri Hadi mengatakan pengajian Tadabur Qur’an dan halal bihalal ini sebelumnya dilaksanakan secara zoom meeting/tele conference dikarenakan wabah covid-19 yang saat itu melanda Indonesia.

Asri Hadi berharap pertemanan yang terjalin sejak dibangku SMA negeri 3 TELADAN Jakarta tetap terjaga dan menjadi persaudaraannya. 

" Setelah lansia sekarang para alumni hanya fokus kepada kegiatan yang bermanfaat untuk menambah bekal untuk menuju "jalan pulang," imbuh Asri Hadi.

Hadir dalam pengajian Tadabur Qur’an dan halal bihalal SMA negeri 3 TELADAN Jakarta ini diantaranya Sarah, Susi, Erna , Atitje, Mahfuz, Mito, Asri Hadi, Nandita, Tini, Djuhan Dono, Zakir, Asbeck, Engkis, Syamsi, Benny, Amita, Adi dan Novi. (Lka)

Artikel Terkait