Daerah

Pengurus Rumah Milenial Indonesia Jawa Tengah Dilantik Hari Ini

Oleh : very - Minggu, 19/06/2022 22:08 WIB

Pengurus Rumah Milenial Indonesia wilayah Jawa Tengah resmi dilantik pada hari ini, Minggu (19/6). (Foto: Ist)

Jawa Tengah, INDONEWS.ID - Pengurus Rumah Milenial Indonesia wilayah Jawa Tengah resmi dilantik pada hari ini, Minggu (19/6), pada pukul 13.00 WIB. Prosesi pelantikan diselenggarakan secara online melalui via zoom yang dihadiri sekitar 30-an orang.

Pada proses pelantikan tersebut hadir pula Pendiri Rumah Milenial Indonesia, Sahat M. P. Sinurat dan Direktur Eksekutif, Yosroha Sitompul.

Direktur Wilayah, Mardian P. Frans dalam arahannya mengatakan ada beberapa tantangan dan perjuangan Pemuda Milenial dalam menyambut Indonesia Emas 2045 ke depan. “Tantangannya yaitu kualitas sumber daya manusia, kemajuan teknologi, budaya toleransi, kelestarian lingkungan dan kestabilan ekonomi pada masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut, katanya, menjadi tugas dan tanggung jawab pengurus Rumah Milenial Indonesia, khususnya wilayah Jawa Tengah dalam menyusun program dan mengimplementasinya pada wilayah Jawa Tengah dengan karakteristik budaya yang beragam.

Setelah membaca surat keputusan dan melantik pengurus wilayah, Sahat dan Yosroha melanjutkan dengan acara bimbingan orientasi pengurus yaitu tentang Sejarah, Visi Misi dan AD/ART Rumah Milenial Indonesia.

“Hal tersebut bertujuan agar pengurus mengetahui dan memahami organisasi Rumah Milenial Indonesia dan arah gerak dalam berkontribusi pada bangsa dan negara Indonesia serta menentukan pada maju mundurnya bangsa Indonesia dengan semangat pemuda milenial yang berciri khas idealisme, semangat, cepat dan progresif,” ujarnya.

Mereka yang dilantik antara lain: Mardian P. Frans (Direktur Wilayah), Grandy U. E. R (Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat), Ahmad G. T. W (Sekretaris Bidang Pemberdayaan Masyarakat), Penina M. Br Sitepu (Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan), Anastasya A.A. Lesnussa (Sekretaris Bidang Administrasi dan Keuangan), Fredelino P. R. A (Kepala Bidang Hukum dan Advokasi), Exwin A. H (Sekretaris Bidang Hukum dan Advokasi), Frainto J. K (Kepala Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif), dan Jeane P. P (Sekretaris Bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif).

Selain itu, Androykel S. S (Kepala Bidang Media, Komunikasi dan Informasi), Frans M. L. Muhu (Sekretaris Bidang Media, Komunikasi dan Informasi), Rendy H. A (Kepala Bidang Inovasi & Teknologi Digital), Gregorius S. W (Sekretaris Bidang Inovasi & Teknologi Digital), Etus U. P (Kepala Bidang Hubungan antar Lembaga), Yoses O. T (Sekretaris Bidang Hubungan antar Lembaga), Umu K (Kepala Bidang Pendidikan, Kesenian & Kebudayaan), dan Dwi P (Sekretaris Bidang Pendidikan, Kesenian & Kebudayaan).

Selanjutnya, Tri S. W (Kepala Bidang Teknologi Pertanian Terpadu), Didemus D. B (Sekretaris Bidang Teknologi Pertanian Terpadu), Ewinda I. F (Kepala Bidang Keagamaan), Yohosoa R (Sekretaris Bidang Keagamaan), Achmad L. C (Kepala Bidang Pembangunan Pedesaan), Irma D. S (Sekretaris Bidang Pembangunan Pedesaan), Selfiana V (Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan), Delila S (Sekretaris Bidang Pemberdayaan Perempuan), Milton H. L (Kepala Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup), Erwin S. Z (Sekretaris Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup), Marlen B (Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia), dan Dince D. F (Sekretaris Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia). ***

Loading...

Artikel Terkait