Bisnis

Garuda Berhasil Negosiasi Utang, Rizal Ramli: Semoga Mark-up Pembelian/Leasing Tidak Terulang

Oleh : very - Senin, 20/06/2022 20:18 WIB

Ekonom Senior Dr Rizal Ramli. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ekonom senior Dr Rizal Ramli mengapresiasi keberhasilan Menteri BUMN, Erick Thohir dan manajemen Garuda Indonesia yang berhasil menegosiasi utang perusahaan tersebut.

“Erick Thohir dan management Garuda, selamat atas keberhasilan negosiasi utang Garuda,” ujar mantan Menko Perekonomian tersebut melalui akun Twitternya yang dipantau di Jakarta, Senin (20/6).

Dalam tweetnya, Rizal Ramli turut menambahkan emoticon senyum dan emoticon dua jempol.

Atas keberhasilan tersebut mantan Menko Kemaritiman itu meminta pihak manajemen Garuda agar tidak mengulang kembali pembelian atau leasing pesawat dengan mark-up yang tinggi.

Bang RR – sapaan Rizal Ramli – juga mengharapkan agar manajemen Garuda meningkatkan efisiensi dan rute perjalanan.

"Erick Thohir dan management Garuda, selamat atas keberhasilan negosiasi utang Garuda. Major achievement J ikut bahagia. Semoga tidak terulang pembelian-pembelian/leasing pesawat dengan mark-up. Tingkatkan efisiensi operational dan route management," tulis Rizal Ramli.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Saputra, mengatakan mayoritas kreditur menyatakan persetujuan dengan proses perdamaian yang ditawarkan Garuda Indonesia dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Irfan menjelaskan, sebenarnya proses PKPU ini sudah dimulai sejak tanggal 9 Desember 2021. Dan selama kurun waktu hampir 7 bulan ini pimpinan Garuda berterimakasih kepada seluruh kreditur dan juga kepada pengurus dan hakim pengawas dengan kerjasama yang baik selama ini.

Dia mengakui bahwa proses tersebut melelahkan. Namun, akhirnya berhasil dengan mencapai perdamaian.

“Alhamdulillah diterima oleh lebih dari 96 persen yang hadir. Ini menunjukkan kepercayaan yang sangat tinggi daripada kreditur terhadap rencana ke depan Garuda," kata Irfan. ***

Loading...

Artikel Terkait