Olah Raga

Perbakin Cari Bibit Muda Melalui Kejuaraan Menembak

Oleh : luska - Sabtu, 25/06/2022 10:50 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin), Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto terus memajukan dan mencari bibit bibit muda dari seluruh provinsi yang unggul menjadi petembak.

Ajang pencarian bibit jadi atlet penembak ini tentunya disaring melalui even even kejuaraan yang selalu digelar melalui Perbakin daerah.

" Jadi kita selaku pengurus harus membuat jadwal perlombaan dengan jelas, Perbakin membuat lomba itu setiap bulan, jadi setiap bulan kita ngadakan kejuaraan dengan tujuan mampu melihat prestasi atlet  muda di seluruh daerah, atlet yang menonjol didaerah itu kita data untuk dibina secara intensif dengan pelatih yang handal," terang Ketua Umum Perbakin, Jumat (24/6/2022).

Dikatakan Joni, Perbakin mempunyai banyak atlet muda yang berpotensi untuk meningkatkan olahraga menembak.

"Jadi hari ini banyak sekali even yang dibuat oleh Perbakin Daerah, Club dan pemrov sehingga memudahkan pengurus besar untuk melihat bagaimana  pembinaan atlit di daerah. Ini adalah pembinaan terukur,"imbuhnya.

Selain itu juga, lanjut Joni, sarana dan prasaran itu sangat mendukung untuk  pembinaan atlet, harus didukung sehingga atlet nyaman, Seperti lapangan tembak, mess, senjata dan amunisi itu merupakan bagian dari sarana prasarana, jadi harus lengkap, harus baik sehingga prestasi atlet jadi baik.

Untuk pelatihan, dikatakan Joni, Try out dengan beberapa negara akan kita lakukan seperti seperti training time dengan Jerman, Korea, kita sedang datangkan lagi pelatih pistol, jadi sudah ada pelatihan masing masing lapis atau ketegori menembak jadi gak boleh campur aduk harus masing masing pelatih. Ada pelatih dan 2 asisten pelatih.

" Jadi kita punya program latihan  sepanjang tahun, jadi atlet kita nantinya akan tinggal sepanjang tahun ada di mess yang telah kita buat sendiri." Pungkas Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto. (Lka)

TAGS : PB Perbakin

Artikel Terkait