Olah Raga

Perbakin HUT ke 62, Semakin Berprestasi dan Mendunia

Oleh : luska - Minggu, 17/07/2022 22:01 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia atau yang lebih di kenal dengan PB Perbakin merayakan HUT ke 62 pada hari Minggu 17 Juli 2022  di Lounge Perbakin Jl. Gelora Senayan Jakarya Pusat.

HUT PB Perbakin digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh 
Ketua PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto.

" Makna ulang tahun adalah kita merefleksi diri bagaimana kita disini dan bagaimana kita kedepannya. Jadi tugas saya mengantarkan atlet petembak Indonesia menjadi juara dunia, itu saja misi saya," terang Ketua PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto kepada awak media di PB Perbakin.

Diusianya yang ke 62  ini, kata Ketua PB Perbakin Letnan Jenderal TNI (Purn) Joni Supriyanto, Perbakin telah menjadi juara umum dan  penyumbang emas terbanyak selama 2 tahun berturut turut pada ajang menambak SEA GAMES Filipina 2019 dan SEA Games  Vietnam 2021.

Untuk mendapatkan juara, lanjut Joni, tentunya harus didukung dengan kualitas atlet dan sarana prasarana tempat laithan. Dikatakan Joni dirinya akan memberikan fasilitas yang terbaik untuk para atlet agar bisa meningkatkan prestasi para atlet dalam bertanding, bahkan untuk lebih mengoptimalkan kualitas atlet, Joni juga mendatangkan pelatih pelatih terbaik dari berbagai negara.

"Jadi semua saya lakukan, semua saya penuhi sarana prasarana bagaimana atlet kita jadi juara dan memberikan pengalaman kepada seluruh atlet untuk mengikuti even even internasioanl," kata mantan Pangdam Jaya ini.

Selain itu,  lanjutnya lagi, untuk ketahanan kemahiran para atlet, pihaknya setiap bulan selalu menadakan lomba, dikarenakan menurut joni latihan terbaik adalah dengan seringnya lomba menembak.

"Akhir bulan ini kita ada world cup di Paris, kita akan lakukan model pemusatan latihan baik didalam negeri maupun luar negeri, dan kita berikan pengalaman kepada mereka untuk mengikuti lomba lomba baik regional maupun internasional sehingga atlet kita tidak demam panggung, untuk membuat atlet kita biasa menghadapi dengan atlet lain," terangnya lagi.

Untuk atlet muda kita, kata Joni, akan berkancah cukup lama, jadi tugas saya adalah menyiapkan pelatih yang baik  sehingga atlet tembak kita nantinya mampu melawan atlet lainnya dengan baik. (Lka)

TAGS : PB Perbakin

Artikel Terkait