Daerah

Pohon Maniltoa Grandiflora Depan Istana Bogor Tumbang, Timpa Tiga Mobil

Oleh : indonews - Minggu, 17/07/2022 22:05 WIB

Pohon besar jenis Maniltoa Grandiflora (Sapu Tangan) dipintu 3 Istana Bogor roboh Minggu (17/7/2022). (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Pohon besar jenis Maniltoa Grandiflora (Sapu Tangan) dipintu 3 Istana Bogor roboh Minggu (17/7/2022).

Pohon yang sudah tua ini roboh dan menimpa tiga mobil di sekitar Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Situmorang, satu korban pemilik mobil yang tertimpa pohon mengaku kaget setelah pohon besar menimpa kendaraannya. Padahal, saat peristiwa ini terjadi, tidak ada hujan atau angin kencang di sekitar pintu 3 Istana Bogor yang berbatasan dengan gereja Zebaoth.

“Saya bawa mobil seketika kaget, saat pohon patah dan menimpa mobil kami. Saya lagi bersama istri yang juga kaget. Pohon tiba-tiba ambruk menimpa kendaraan kami. Kondisi saat kejadian cerah. Nggak ada hujan dan angin,”kata Situmorang, warga Kompleks Korem Lawang Gintung.

Reaksi cepat dilakukan kepolisian dan Pemkot Bogor. Satlantas Polresta Bogor Kota langsung menutup akses jalan Ir. H. Djuanda selama proses evakuasi runtuhan pohon oleh petugas Damkar, BPBD dan petugas Kebersihan dari Istana Bogor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun tiga unit kendaraan mengalami kerusakan.

Kendaraan yang tertimpa pohon yang tumbang yakni, Suzuki Jenis R3 nopol F 1279 AAD, Honda Mobilio dengan nopol F 1090 OU, dan Honda CRV nopol F 1725 AAA.

Sekitar satu jam petugas gabungan melakukan evakusi pohon yang tumbang ke pinggir jalan. Setelah dilakukan proses evakuasi, arus lalu lintas kembali normal. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait