Nasional

Adhie Massardi: Ini Persamaan Antara Orang yang Divaksin Berkali-kali dengan Penguasa

Oleh : very - Jum'at, 22/07/2022 12:07 WIB

Tokoh Pergerakan Rizal Ramli bersama Adhie Massardi (kiri luar) dan mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (kanan luar). Foto: Twitter)

Jakarta, INDONEWS.ID -  Apa persamaan antara orang yang divaksin berkali-kali dengan para penguasa?

Nah, mantan Juru Bicara Presiden Gus Dur, Adhie Massardi punya jawaban tersendiri.

Aktivis yang juga Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini mengungkapkan sebuah perbandingan antara mereka yang divaksin berkali-kali - hingga vaksin booster - dengan para penguasa.

Menurutnya, hampir tidak ada perbedaan antara mereka yang sudah divaksin berkali-kali dengan para penguasa, yang juga sudah diingatkan berkali-kali.

“Hampir tak ada beda orang yg sudah divaksin ber-kali2 dng penguasa yg sudah diingatkan ber-kali2,” tulisnya melalui akun Twitter pribadi yang di-retweeted oleh Rizal Ramli dalam akun @RamliRizal yang diunggah pada Jumat (22/7).

“Faktanya (penguasa) tetap terjerumus dalam kubungan krisis yg dalam,” tambahnya.

Karena itu, Adhie berkesimpulan bahwa bukan peringatannya yang salah, namun letaknya ada pada kapasitas dan keberpihakan para penguasa.

“Bukan peringatannya yg salah, tapi kapasitas & keberpihakan penguasa. Bedanya, rakyat yg menderita,” tulisnya.

Cuitan ini mendapat respon juga dari Rizal Ramli dengan menulis “Ada yg ngerti mau tanya, sudah 4x vaccine, termasuk 2x booster - kok masih bisa kena Covid ?,” ujar Bang RR – sapaan Rizal Ramli.

Rizal Ramli juga meng-kopas berita tentang Presiden Joe Bidden yang baru saja melakukan test Covid dan dinyatakan positif. Padahal, Presiden Bidden sudah menerima dua kali vaksin Booster. ***

Artikel Terkait