Bisnis

Mendag Zulkifli Hasan Sidak Pasar Tohaga Cibinong

Oleh : indonews - Jum'at, 22/07/2022 20:39 WIB

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tohaga, Bogor Jumat (22/7/2022). (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, melakukan kunjungan kerja ke Pasar Tohaga, Bogor Jumat (22/7/2022).

Zulkifli beserta rombongan memantau perkembangan program minyak goreng curah rakyat (MGCR) dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Saat tiba di Pasar Cibinong yang berlokasi di Jalan Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.34 di Kampung Parung Jambu, Desa Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Zulkifli langsung berinteraksi dengan pedagang.

Menteri perdagangan mengatakan, untuk minyak goreng curah rakyat (MGCR) difokuskan di wilayah Indonesia bagian timur.

"Harga minyak curah masih Rp14.000 dan bahkan ada yang sudah dibawah Rp 14.000. Kita akan kirim besar besaran ke Papua dan Maluku disana masih mahal masih Rp20.000. Untuk harga sembako sudah stabil  dan untuk harga ayam sudah turun yang semula Rp40.000 sekarang jadi Rp 38.000. Untuk harga cabe sudah turun dari Rp150.000 menjadi Rp70. 000," kata Zulkifli.

Untuk wilayah Kabupaten Bogor, Zulkifli mengaku belum dilaksanakan pendistribusian.

Saat ini stok minyak goreng baik curah maupun kemasan di pasar Cibinong tercukupi.

Ikut mendampingi kunjungan Menteri Perdagangan di pasar Cibinong dalam rangka mengecek harga dan ketersediaan bahan pokok yakni, Danramil 0621- 01 Cibinong, Kapten Kav. La Ahmadin Rocky Risaondua, Wakapolsek Cibinong, AKP Dodi Rosadi, Sobari Sofwan, Kabid Tertib Niaga Disdagin Kabupaten Bogor, Kepala pasar Cibinong, Eef Saeful Rahman, Kasi Ekbang Kecamatan Cibinong, Ela dan Lurah Cirimekar, Irwan Tajarudin. (yopi)

Artikel Terkait