Daerah

Kuliner Bubur Legendaris Jadi Menu Bima Arya Jamu Ganjar Pranowo Usai Olahraga di KRB

Oleh : indonews - Sabtu, 23/07/2022 16:16 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menikmati sarapan bubur legendaris. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo olahraga pagi di Kebun Raya Bogor (KRB) Sabtu (23/7/2022).

Saat lari pagi mengelilingi KRB, orang nomor satu di Propinsi Jawa Tengah ini ditemani Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Ganjar yang dalam berbagai survei kredibel selalu menempati posisi teratas untuk calon presiden ini hadir di kota hujan ini dalam rangka menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang berlangsung di Istana Bogor.

Selain Ganjar Pranowo hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dari informasi yang diperoleh, peringatan  Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli ini bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Ada tiga subtema pada HAN tahun ini yakni, Peduli Pasca Pandemi Covid-19, Anak Tangguh Pasca Pandemi Covid-19 dan Anak Tangguh, Indonesia Lestari.

Ganjar yang  memakai kaos merah saat lari pagi, mendapat perhatian dari pengunjung KRB. Ganjar terlihat melambaikan tangan ke warga yang memanggil namanya.

Usai berolahraga, Ganjar dan Bima Arya menikmati kuliner khas Kota Bogor. Perbincangan hangat berlangsung di antara dua pejabat di dua daerah ini.

Bima Arya saat ditanya wartawan terkait menu kuliner apa yang disajikan usai berolahraga bersama Ganjar Pranowo mengatakan, bubur legendaris Pasar Bogor.

Kuliner bubur ini diakui Bima Arya, merupakan langganan dirinya sejak kecil. Kuliner bubur legendaris ini diakui Bima Arya sudah berjualan 40 tahun.

"Ini bubur langganan saya sejak kecil ketika anter ibu ke pasar. Sudah jualan 40 tahun. Tadi pagi saya ajak Pak Ganjar untuk cicipi kuliner ini usai kami berolahraga di KRB," kata Bima. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait