https://vinosdeabona.com/slot-gacor/ https://www.tpcd.org.tr/slot-deposit-pulsa/ https://healthcare.skho.moph.go.th/labor-care/uploads/slot-deposit-pulsa/ https://seoscaning.com/slot-deposit-dana/ http://www.info-secur.ru/old/slot-deposit-pulsa-tanpa-potongan/ http://academia.uniminuto.edu/becassp/notas/jasabola/


MSI Gelar Lomba Menggambar Piala Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi

Oleh : luska - Sabtu, 13/08/2022 16:06 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekitar seratus anak  dari berbagai usia berpartisipasi dalam” lomba menggambar dan mewarnai ” Mitra Seni Indonesia  dengan tema “Me n’ The City ” atau ”Saya dan Kota” untuk memperebutkan  piala Kementrian Pendidikan kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT MSI ke 15 ini dibagi dalam tiga kategori masing- masing adalah  lomba Mewarnai  usia5-10 tahun,kategori lomba menggambar  usia 5-10 tahun, dan kategori lomba menggambar  usia 11-15 tahun.
Selain memperebutkan piala Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,  pemenang juga  mendapatkan hadiah uang tunai per kategori masing masing dua juta lima ratus ribu untuk juara pertama, dua juta untuk juara kedua dan satu juta lima ratus ribu untuk juara ketiga.

Kepala Galeri Nasional  Indonesia Pustanto dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Mitra Seni Indonesai yang telah memberikan motivasi kepada anak anak usia dini untuk berkreasi  dan memupuk rasa cinta terhadap seni. Mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan melestarikan seni budaya Indonesia baik dalam karya lukisan maupun karya seni lainnya. 

Ketua Umum Mitra Seni Indonesia Sari Ramdani Basri mengatakan, salah satu tujuan penyelenggaraan lomba menggambar ini adalah memupuk kreativitas bagi  anak anak sejak usia dini, agar mereka juga  mencintai lingkungan . Melalui tema “Saya dan Kota” juga mengajak anak anak untuk peka terhadap kehidupan kota serta lingkungan sekitar.
Ketua umum Sari Ramdani berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk mengajak anak anak mencintai seni sejak dini.

 Ketua penyelenggara lomba menggambar  MSI Rani Sumawinata menjelaskan   tema’’Me n’ The City’’atau ‘’Saya dan Kota’’ lekat dengan kehidupan sehari hari yang diekspresikan kedalam lukisan dan  mengasah terhadap makna kehidupan perkotaan.
Menurut Rani Sumawinata, minat anak anak dari berbagai sekolah sangat tinggi, terbukti dari  PAUD (Pendididikan Anak Usia Dini) juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini.
Di awal lomba mereka juga diajak bernyanyi bersama yang memberikan semangat dan motivasi kepada peserta.
Pada kesempatan itu, anak anak juga diberi kesempatan untuk menggambar bersama Kepala Galeri Nasional Pustanto.

Pada kesempatan itu Kepala Galeri Nasional Indonesia Pustanto mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyampaikan piala dan uang kepada pemenang masing masing juara menggambar kategori 5-10 tahun Naomi Zalta Zivirecha,juara kedua Albert R, juara ketiga Aksara Sajjana Mulia, sementara kategori mewarnai usia  5-10 tahun  juara pertama Byan, juara kedua Gani Ammar YB, juara ketiga Afrina Syasya Batrisyia.
Kategori 11-15 tahun menggambar juara pertama Michelle  F,Juara kedua Queen, juara ketiga hlisa Adisti[

Dalam rangkaian  memeriahkan  HUT MSI ini juga diadakan kegiatan melukis pada produk  fashion dengan designer anggota Mitra Seni Indonesia diantaranya Ida Royani, Desiree Tarigan , Sari Ramdani Basri, Sumi Hakim yang karyanya  diperagakan para ibu Duta Besar negara negara sahabat, anggota Women Internasional Club serta, peragawati MSI . 

Peragaan busana  gaun lukis, diikuti para kreatif illustrator muda dan seniman senior.Mereka  berkarya  untuk mengingatkan masyarakat mengenal keberagaman dan keunikan pertumbuhan kota.Diakhir acara diperagakan karya busana dengan seni lukis sepanjang empat meter yang diperagakan oleh Nona Jakarta  tahun 2019 Meliza Xavier . 
 
Kegiatan peringatan HUT MSI ke 15  ditutup dengan puncak acara ‘Parade Seni  Budaya MSI 2022 , tanggal 14 Agustus 2022. Ketua penyelenggara Parade Seni dan Budaya Hesti Kesnarini mengatakan kegiatan ini akan  dimeriahkan dengan menggelar Hasil pelatihan para anggota MSI  sejumlah 18 group dari 23 group pelatihan yang dimiliki Mitra Seni Indonesia. Hesti menambahkan pada acara ini juga akan diselenggarakan lomba kostum terbaik dengan menggunakan  tenun Indonesia dalam rangka mendukung Tenun sebagai warisan budaya  tak benda di UNESCO. Kegiatan ini mengambil tema”Cinta Seni Budaya Indonesia “dengan Tagline ‘’Aku Kamu Dia Cinta  Budaya Indonesia” yang semua ini dalam rangka mendukung Program Pemerintah “’Bangga buatan Indonesia. (Lka)

 


 

Loading...
TAGS : MSI

Artikel Terkait