Daerah

Rizal Bawazier (RB) Mulai Garap Dapil Pekalongan, Pemalang dan Batang

Oleh : very - Senin, 22/08/2022 10:22 WIB

Baliho Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier (RB) mulai terpasang di tiga Daerah Pemilihan Umum (Dapil) yaitu Pekalongan, Pemalang dan Batang. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Salah satu anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier mulai serius menggarap daerah pemilihan (Dapil) untuk pemilihan DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang.

Rizal Bawazier yang lebih dikenal dengan panggilan Pak RB ini, dicalonkan oleh DPP PKS untuk daerah pemilihan Jawa Tengah yang meliputi Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang.

Keseriusannya untuk maju itu terlihat dari mulai dipasangnya sejumlah baliho di lokasi strategis di tiga daerah pemilihan tersebut.

“Maksud dari pemasangan baliho tersebut karena Pak RB akan mengikuti kancah Pileg DPR RI pusat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) X Jateng yang meliputi Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang,” ujar Pak RB di Jakarta, Senin (22/8).

Pemilik RB Group yang bergerak dalam beberapa bidang usaha ini mengaku bahwa dirinya telah mengadakan pertemuan dengan pengurus inti DPD-DPD PKS di kota-kota tersebut.

"Saya akan merangkul semua kalangan. Semua, tanpa kecuali, di daerah tersebut. Tujuan utama saya adalah berjuang bersama rakyat untuk masalah ketenagakerjaan. Kenapa di ketenagakerjaan, karena intinya adalah agar setiap rakyat berhak atas kesejahteraan,” ujarnya Pak RB yang mengaku selalu mengenakan peci putih tersebut.

(Rizal Bawazier (RB) (tampak mengenakan peci putih) dalam pertemuan dengan pengurus inti DPD-DPD PKS di tiga kota yaitu Pekalongan, Pemalang dan Batang. Foto: Ist)

Pria yang pernah bekerja di kantor Konsultan Internasional Ernst & Young dan PricewaterhouseCoopers dari tahun 1993-2002 itu mengatakan bahwa dirinya anti terhadap praktik korupsi dan penyuapan. “Jangan coba-coba suap saya," tegasnya.

Selain itu, anak dari tukang kayu ini mengatakan dirinya juga akan konsen terhadap masalah banjir rob yang sering terjadi di Pekalongan dan Pemalang.

“Mudah-mudahan hal perjuangan saya ini sesuai dengan kehendak masyarakat Kota Pekalongan, Pemalang dan Batang,” ujarnya.

 

Profil Singkat

Rizal Bawazier bin Abdullah Bawazier (lahir tahun 1971) adalah anak dari pasangan Abdullah Bawazier dan Petum Bawazier, yang sudah lama menetap di Lengkong Kyai, Tangerang. Ayah RB –begitu dia biasa disapa - merupakan seorang tukang kayu, yang juga pernah menjadi pedagang kaki lima di Pasar Senen, Jakarta.

Rizal menempuh pendidikan perpajakan di Universitas Indonesia. Bahkan, ia sempat pula berkuliah di jurusan sastra Jerman pada perguruan tinggi yang sama.

Selepas lulus kuliah, Rizal bekerja di kantor konsultan internasional terkemuka, Ernst & Young dan juga PricewaterhouseCoopers. Di tempat ini RB bekerja selama 9 tahun. Berbekal pengalaman itu, RB berusaha mandiri, dengan mendirikan perusahaan konsultan pajak dan keungan sendiri.

Kini, di bawah bendera RB Group, Rizal memiliki beberapa perusahaan, mulai dari perusahaan konsultas bisnis dan perpajakan, perusahaan agen perjalanan wisata, perusahaan teknologi informatika, sampai perusahaan properti. “Jatuh-bangun saya dalam membangun bisnis ini. Tapi, dalam hidup, jatuh-bangun kan biasa. Yang penting, kita harus selalu bangun setiap kali jatuh,” katanya.

Saat ini RB lebih fokus mengurus bisnis konsultan, pajak dan IT, disamping tour travel dan security service atau jasa pengamanan. ***

Artikel Terkait