Nasional

AHY: Transformasi Partai Berjalan Seiring dengan Pembangunan SDM

Oleh : indonews - Selasa, 06/09/2022 15:09 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya pembangunan SDM kader Partai dalam proses transformasi partai.

Kaderisasi merupakan salah satu proses penting yang harus senantiasa dijalankan. Kaderisasi yang dijalankan secara terstruktur akan memberi dampak terhadap pembangunan SDM kader Partai melalui Akademi Partai.

Partai Demokrat akan terus berupaya dalam menyiapkan SDM yang unggul dan berintegritas. Akademi Demokrat merupakan salah satu bagian yang penting dalam proses transformasi partai melalui pembangunan SDM, ungkap AHY sebagaimana dilansir melalui situs resmi Partai Demokrat, 6/9/2022.

Akademi Demokrat adalah bagian dari pendidikan politik dan cara Partai Demokrat dalam melakukan transformasi kepartaian ke arah yang lebih baik. Tujuan dari pendidikan ini adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul menggunakan sistem Tri Pola Dasar, yaitu pelatihan secara fisik, mental, dan intelektual.

“Ini adalah langkah kaderisasi yang merupakan proses penting yang harus dijalankan. Peningkatan kapasitas, ilmu, wawasan dan pengalaman wajib dilakukan untuk membangun sumber daya manusia ke depan,” ujar AHY.

Akademi Demokrat dibentuk sebagai ujung tombak transformasi Partai Demokrat menjadi partai modern yang berasaskan nasional-religius. Jati diri Akademi Demokrat adalah sekolah pejuang, patriot, dan kader pemimpin bangsa.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Akademi Demokrat, Partai Demokrat akan terus bertransformasi menjadi partai modern yang berlandaskan nasionalis-religius,” tegas salah satu bakal calon Presiden 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, Akademi Demokrat digagas oleh Ketua Umum Partai Demokrat saat masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat. Kala itu AHY masih menjabat sebagai Komandan Kogasma (Komando Satuan Tugas Bersama) Pemenangan Pemilu 2019 untuk Partai Demokrat. ***

Artikel Terkait