Metropolitan

Ini Lokasi Pembagian BLT BBM dan Sembako di Jakarta Pusat Hari Ini

Oleh : very - Rabu, 07/09/2022 11:24 WIB

BLT BBM. (Foto: Jabar Ekspres)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah mulai melakukan penyaluran BLT Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dan Sembako sebagai wujud perhatian pada masyarakat yang terimbas kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Hari ini, kantor Pos Kota Jakarta Pusat kembali membagi BLT BBM dan Sembako di beberapa wilayah kecamatan dan kelurahan yang terdapat di wilayah Jakarta Kota.

“Selamat pagi, disampaikan jadual pembayaran BLT BBM dan Sembako, hari ini di wilayah Jakarta Pusat,” ujar Manajer Project Bussiness Cross Border at PT. Pos Indonesia (Persero), Handi Gunara kepada Indonews.id di Jakarta, Rabu (7/9).

Menurutnya, pembagian BLT BBM dan Sembako tersebut dilakukan mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00.

Hari ini, pembagian berlangsung di dua kecamatan yaitu Kecamatan Cempaka Putih dan Kecamatan Gambir.

Kecamatan Cempaka Putih meliputi wilayah Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih Timur, dan Rawasari.

Sedangkan Kecamatan Gambir meliputi Kelurahan Cideng, Duri Pulo, Gambir, Kebon Kepala, Petojo Selatan, dan Petojo Utara.

“Pembagian berlangsung di Kantor Kelurahan masing-masing, hanya untuk Kelurahan Gambir pembagian dilakukan di Kantor Pos Pasar Baru, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menaikkan harga Pertalite, Solar, dan Pertamax.

Pengumuman harga BBM naik tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dalam jumpa pers di Istana Merdeka. "Saat ini pemerintah membuat keputusan dalam situasi yang sulit. Ini adalah pilihan terakhir pemerintah yaitu mengalihkan subsidi BBM sehingga harga beberapa jenis BBM akan mengalami penyesuaian," ujar Jokowi, Sabtu (3/9/2022).

Menteri ESDM Arifin Tasrif kemudian menjabarkan penyesuaian harga BBM tersebut yaitu harga Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter naik menjadi Rp 6.800 per liter, harga Pertalite dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter dan harga Pertamax dari Rp 12.500 menjadi Rp 14.500 per liter. ***

Artikel Terkait