Bisnis

Di Kupang, Dirut Arief Mulyadi: Pelatihan dan Pemberian NIB Upaya Terbaik PNM untuk UMKM

Oleh : Rikard Djegadut - Kamis, 08/09/2022 09:45 WIB

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi

Kupang, INDONEWS.ID – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan PLUT-KUMKM Provinsi NTT menyelenggarakan pelatihan dan menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi 500 nasabah PNM di Gedung El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini mengusung tema “Targeted Small Business Course For Female Entrepreneurs: Mama Menabung, Keluarga Sejahtera, Mama Su Ada NIB, Usaha Semakin Jaya”.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi mengatakan pelatihan dan pemberian NIB kepada nasabah ini merupakan upaya perusahaan memberikan yang terbaik untuk UMKM dalam memajukan ekonomi masyarakat.

"Pelatihan dan pemberian NIB ini tentu menjadi salah satu upaya PNM dalam memberikan yang terbaik untuk UMKM dalam memajukan ekonomi kerakyatan melalui tiga modal tersebut,” ujar Arief seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (7//9).

Arief menyampaikan, pihaknya selalu konsisten pada komitmen untuk memberikan tiga modal kepada para nasabah. Antara lain modal finansial, intelektual dan sosial.

"PNM secara konsisten memberikan tiga modal; modal finansial, intelektual dan sosial," kata Arief.

Arief menjelaskan, modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sementara modal intelektual diberikan melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman.

Sedangkan modal sosial didapatkan nasabah PNM dengan memberikan fasilitas membangun hubungan antar-nasabah sehingga membentuk jaringan usaha kolektif untuk mempercepat pertumbuhan usaha nasabah.*

Artikel Terkait