Piala Dunia Qatar 2022

Napak Tilas 32 Tahun Lalu, Timnas Brasil Ngetem di Turin Sebelum ke Qatar 2022

Oleh : Rulin Purba - Jum'at, 14/10/2022 23:20 WIB

Skuad Brasil ke Qatar 2022 dengan status favorit. (Foto: ist)

indonews (Italia) - Pelatih timnas Brasil Tite dan pasukannya memastikan diri jalani 'pelatnas' di lapangan milik tim Juventus di Continassa, Turin, Italia. 

Tim Selecao akan gunakan fasilitas itu pada 14-19 November 2022 sebelum lanjut terbang ke Qatar 2022. Ini memberi rasa nyaman tersendiri buat trio Juventus Danilo, Alex Sandro dan Gleison Bremer yang juga akan dibawa Tite ke Doha.

Juventus bisa meminjamkan lapangan mereka untuk persiapan Brasil karena liga domestik Italia, Seri A, diliburkan gegara Piala Dunia 2022.

Ini semacam napak tilas bagi Brasil. Kali kedua Federasi Sepakbola Brasil memilih Turin sebagai base camp di Eropa. Tiga pukuh dua tahun lalu saat Piala Dunia 1990 di Italia, Brasil juga memilih Turin sebagai markas tim.

Sayang, kala itu laju Tim Samba terhenti di babak perdelapan final setelah kalah tipis 1-0 dari Argentina. Tentu yang ini tak ingin terulang di Qatar 2022 di mana Brasil salah satu favorit juara.

Bergabung di Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun, Neymar dkk diprediksi relatif mudah melaju ke phase berikutnya. Laga perdana Brasil berlangsung 25 November melawan Serbia. (rnp)

 

Tim Brasil asuhan Tite akan singgah di Turin menjelang Piala Dunia di Qatar setelah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Tuttosport merinci bagaimana Ini adalah keputusan yang juga dibuat 32 tahun lalu, ketika Brasil bertahan di Turin untuk Piala Dunia 1990. Ini akan menjadi langkah yang nyaman bagi trio Juventus Danilo, Alex Sandro dan Gleison Bremer, yang semuanya diharapkan untuk bergabung dengan skuad untuk turnamen tersebut. Piala Dunia di Qatar memaksa Serie A untuk beristirahat selama enam minggu, yang akan dimulai pada 14 November dan berakhir pada 4 Januari 2023.

Artikel Terkait