Piala Dunia Qatar 2022

Berita Buruk Buat Inggris, Reece James Dipastikan Gagal ke Qatar 2022

Oleh : Rulin Purba - Minggu, 16/10/2022 19:26 WIB

Reece James (Inggris/Chelsea). (Foto: ist)

indonews (Inggris) - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akhirnya harus putuskan pemain pengganti Reece James di posisi bek kanan skuadnya. Secepatnya.

Kabar buruk itu dilayangkan manajemen Chelsea, klub dimana James bernaung. Bahwa cidera lutut yang dialami pemain berusia 22 tahun itu saat laga Chelsea versus AC Milan di ajang Champions League memerlukan masa penyembuhan setidaknya 8 pekan atau dua bulan.

"Tim medis klub sudah berikan penanganan khusus. Selanjutnya Reece menjalani program rehabilitasi minimal 8 pekan," tulis pernyataan resmi Chelsea.

Itu artinya James tak mungkin ikut ke Piala Dunia 2022 Qatar yang bergulir mulai 20 November mendatang. Inggris sendiri akan melakoni pertandingan pertamanya pada 21 November melawan Iran.

Kondisi itu jelas memusingkan Southgate karena dua pemain untuk posisi beka kanan juga tengah ditimpa cidera. Mereka adalah Kyle Walker (Manchester City) dan Trent Alexander-Arnold (Liverpool) yang juga dapatkan cidera pada laga Champions League pekan lalu. 

Sejauh ini Walker diprediksi bisa sembuh tepat waktu. Untuk Trent masih menunggu kepastian namun bisa diprediksi belum akan sepenuhnya fit masuk partai perdana di Qatar.

Coach Southgate belum memutuskan pengganti James. Namun media Inggris menyebut Kieran Trippear (Newcastle) adalah pilihan utama. 

Meski klubnya bilang masa penyembuhan dua bulan, James berharap bisa sembuh lebih cepat dan tetap berangkat ke ajang Piala Dunia yang ia impikan.

"Balapan dengan waktu sedang berlangsung. Tapi, saya tak akan pernah menyerah!" tulis James lewat akun twitter-nya. (rnp)

 

Artikel Terkait