Nasional

Catat Tanggalnya! ALTIS Akan Gelar Reuni Tahunan Bertajuk "KLANTING"

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 17/10/2022 17:45 WIB

Foto: Asri Hadi (alumni angkatan 73), Krishna Indrasakti (angkatan 97), Ketua Panita Klanting Yusuf Abidin (angkatan 87), Sekretaris Panitia Anilson (angkatan 80), Ketua Alumni Tiga Belas Wulan Nursitta (angkatan 80) Sekretaris 1 ALTIS.

Jakarta, INDONEWS.ID - Hai para alumni Sekolah Menengah Pertama XIII. Ada kabar baik ni buat para alumni dan keluarga besar almamater tercinta.

Pada tahun ini, pengurus ALTIS (Alumni SMP XIlI) akan kembali menggelar reuni tahunan setelah vakum 2 tahun yakni pada 2019 lalu.

Reuni tahun ini tentu membawa kegembiraan dan kebanggaan bagi pengurus dan segenap alumni karena kegiatan tahunan sempat terhenti beberapa tahun terakhir dikarenakan pandemi covid-19 yang menghantam Indonesia dan seluruh negara di dunia.

"Merupakan kebanggaan bagi kami pengurus ALTIS (Alumni SMP XIlI) untuk membuat acara tahunan untuk para Alumni SMP XIII. Setelah Reuni Akbar 2019 kegiatan rutin kami sebagai pengurus ALTIS tidak dapat di selenggarakan dikarenakan efek dari wabah COVID-19," demikian bunyi kata sambutan yang tertera pada lembar rencana kegiatan yang diperoleh media ini, Senin (17/10).

Pada acara reuni tahun ini, Pengurus ALTIS mengusung tema "KLANTING" yang merupakan singkatan dari Kelas Meeting SMPN XIII. Pengurus berharap reuni tahun ini mampu menyatukan seluruh alumni melalui rangkaian kegiatan yang digelar. Untuk itu, pengurus mengajak semua pihak untuk menyukseskan acara KLANTING 2022 ini.

"Ditahun 2022 kami membuat acara dengan nama KLANTING (Kelas Meeting SMPN XIII) dengan harapan dapat menyatukan kembali para alumni untuk dapat berkumpul, bercanda, berolah raga, hidup sehat dan menjalin tali silahturahmi antara sesama alumni," sambung pernyataan itu.

Asri Hadi, salah satu alumni SMP XIII menyampaikan kegiatan reuni ALTIS tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pertandingan olah raga futsal, bulutangkis, tenis meja, basket dan berbagai olah raga lainnya.

Acaranya akan dimulai dari tanggal 12-13 November 2022 di Sekolah SMP Negeri 13, Jl. Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan.

"Kegiatan dimulai dengan Futsal, Tennis Meja dan Bazaar dari jam 7.00 pagi sampai jam 17.00," ungkap Buyung-sapaan akrab pria yang juga merupakan Pemred Indonews.id ini.

Acara kemudian dilanjutkan pada tanggal 26 November dengan agenda kegiatan berupa pertandingan Bulutangkis. Adapun pertandingan Basket dijadwalkan digelar pada 10 Desember 2022.

Sementara pada acara puncak yang jatuh pada 14 Januari 2023, akan diadakan berbagai acara mulai dari jalan santai, pentas seni, Aerobic.

"Semua kegiatan ini berlangsung di SMP Negeri 13, Jl. Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan," bebernya.

Selain itu, katanya, acara ini juga akan diisi dengan Bazaar. Pesertanya merupakan para UKM, alumni SMP negeri 13 Jakarta.

"Bazaar yang seluruh kegiatan diadakan di sekolah SMP negeri 13 jl Tirtayasa raya, Jakarta Selatan," tukasnya.

"Ayo! Mari kita berkumpul dan sukseskan acara ini untuk almamater tercinta dan para alumni semua. Salam!" imbuhnya.*

 

 

Artikel Terkait