Piala Dunia Qatar 2022

Istri dan Pacar Pemain Inggris Ditempatkan di Kapal Super Mewah Dengan Pengawalan Khusus

Oleh : Rulin Purba - Kamis, 27/10/2022 22:11 WIB

MSC World Europa dengan beberapa fasilitas mewahnya. (Foto: ist)

indonews (Inggris) - Qatar mendatangkan kapal pesiar super mewah MSC World Europa untuk ngetem di pelabuhan Doha selama Piala Dunia 2022.  Bertarif termurah 6.000 poundsterling per paket atau sekitar Rp 108 juta.

Di kapal itulah Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan menempatkan istri, anak atau pacar pemain The Three Lions selama timnas bertahan di turnamen ini. Mereka akan menikmati berbagai fasilitas super mewah di kapal ini seperti salon, butik, 6 kolam renang, 14 jacuzzi menghadap laut lepas dan berbagai fasilitas top lainnya.

Dan, tak kalah lenting, di kapal itu mereka bebas berpakaian suka-suka dan minum wine seperti sehari-hari. Sebab, saat meninggalkan kapal untuk menemui suami atau pacar dan saat menuju stadion, mereka harus gunakan pakaian sopan sebagaimana tata krama yang berlaku di Qatar. Dan di saat itu juga mereka haram menenggak alkohol.

Tak cukup, FA sudah siapkan para pengawal khusus untuk mereka. Bahkan sejumlah pemain yang bergaji besar juga menyiapkan bodyguard tersendiri.

"Istri dan pacar pemain umumnya memakai perhiasan mewah dan asesoris mahal. Mereka rawan jadi target pelaku kriminal. Kami ingin pemain merasa tenang sehingga tak terbebani soal keluarga saat berjuang di lapangan," ujar FA dalam pernyataan seputar pengawalan tersebut.

Selama berada di Qatar, FA juga mengawal para istri dan pacar pemain untuk menjaga perilaku masing-masing dengan menghormati budaya lokal. Selain busana dan alkohol tadi, para tamu Qatar 2022 juga dihimbau untuk menghormati kumandang Adzan dan waktu sholat, tidak berisik dan ambil foto sembarangan. (rnp)

 

Artikel Terkait