Piala Dunia Qatar 2022

Dibekap Cedera, Ini Daftar Pemain Yang Antre Menunggu Kesembuhan

Oleh : Rulin Purba - Sabtu, 29/10/2022 23:59 WIB

Angel Di Maria (Argentina). (Foto: ist)

indonews (Inggris) - Sebagian pemain top dunia sudah pulih dari cedera dan memastikan diri fit ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Tapi, sebagian lainnya masih antre menanti kesembuhan dalam dua pekan ke depan.

Padatnya kompetisi liga domestik maupun level Eropa jelang Qatar 2022 membuat para pemain yang merumput di Eropa senantiasa waswas dengan kemungkinan cedera. Tak lain untuk menjaga kesempatan tampil membela negara masing-masing di Qatar.

Kapten tim Argentina Lionel Messi, misalnya, sempat alami cedera yang untungnya sembuh pada saatnya. Namun pemain klub PSG ini belum merasa tenang ke Qatar karena dua sekondannya, Paulo Dybala dan Angel Di Maria, masih dibekap cedera dan belum pasti berangkat ke Qatar.

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui padatnya kompetisi jelang Piala Dunia membuat benak pemain dipenuhi kekhawatiran mendapat cedera saat membela klub masing-masjng.

Dua pemainnya di City, Kyle Walker dan Kalvin Phillips, tidak mungkin bermain untuk City lagi sebelum jeda ke Piala Dunia karena mereka berjuang untuk sembuh dan menyesuaikan waktu untuk dipilih oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate ke Qatar.

Hal sama dialami pemain Manchester United Raphael Varane yang meninggalkan lapangan sambil menangis ketika bek tengah Prancis itu mengalami cedera otot saat melawan Chelsea.

Sebelumnya, pemain Tottenham Richarlison mengkhawatirkan yang terburuk ketika ia mengalami cedera betis. Namun, striker Brasil itu dan Varane diberi harapan bahwa mereka bisa pergi ke Qatar karena cedera mereka tak seserius yang ditakuti sebelumnya. 

Southgate juga mengakui padatnya jadwal jelang Qatar 2022 sangat berpotensi mendatangkan cedera dan berpengaruh pada mentalitas bermain bagi para pemain yang negaranya ikut Piala Dunia 2022. Ia sendiri masih menunggu kesembuhan beberapa pemain intinya sebelum menetapkan skuad final ke Qatar.
Berikut adalah daftar pemain top yang cedera jelang Piala Dunia FIFA 2022 dan pastinya ada beberapa pemain lain asal tim Afrika dan Amerika Selatan yang punya masalah sama yang hanya saja tak main di Eropa. Mereka adalah:

 - Raphael Varane (Prancis), cedera kaki

 - N'Golo Kante (Prancis), cedera hamstring.

- Richarlison (Brasil), cedera betis

- Reece James (Inggris) , cedera lutut - Diogo Jota (Portugal), cedera betis

- Jesus Corona (Meksiko) - cedera pergelangan kaki

 - Alexander Isak (Swedia), cedera paha -

- Paulo Dybala (Argentina), cedera otot paha

- Boubacar Kamara (Prancis), cedera ligamen lutut

- Pedro Neto (Portugal), cedera pergelangan kaki

- Arthur Melo (Brasil), cedera otot

- Kyle Walker (Inggris), operasi selangkangan

- Kalvin Phillips (Inggris), masalah pada bahu

- Paul Pogba (Prancis), perasi pada meniskus yang rusak

- Ronald Araujo (Uruguay), operasi paha

-Angel di Maria (Argentina), cedera hamstring. (rnp)

Artikel Terkait