Piala Dunia Qatar 2022

Tidur di Ruang Fisioterapi, Begini Kondisi Neymar Terbaru

Oleh : Rulin Purba - Minggu, 27/11/2022 22:51 WIB

Neymar Jr, untuk sementara harus menepi dari skuad Brasil. (Foto: ist)

indonews (Qatar) - Kondisi bintang Brasil Neymar Jr tenyata tak sebaik ia kesankan lewat media sosialnya. Federasi sepakbola Brasil menggelar jumpa pers pada Minggu (27/11) seputar kondisi terkini pemain PSG itu.

Berdasarkan pemeriksaan klinis, federasi mengutip kesimpulan tim medis Brasil kalau cedera ankle yang didapat Neymar mssih harus jalani program fisioterapi usai cedera ankle  saat laga lawan Serbia lalu.  Ia dipastikan absen saat Brasil memainkan laga penting melawan Swiss, Senin malam esok. Tak terrutup kemungkinan ia juga absen pada laga penutup fase grup versus Kamerun.

Pemain belakang Tim Samba, Marquinhos, mempertegas pernyataan tim medis itu dengan fakta yang ia lihat langsung. Ia memergoki Neymar tidur dinruang fisioterapi pada hotel mereka di Doha. Seharian  Neymar memang jalani fisioterapi untuk coba mempercepat kesembuhannya.

"Situasinya sulit, sangat sulit. Ia alami berbagai gejolak emosional setelah cedera itu. Ia sedih dan itu normal," kata Mafquinhos.

"Ia fokus pada proses pemulihan. Ia lakukan fisioterapi 24 jam sehari sampai ketiduran di ruangan. Ini menunjukkan betapa besar keinginannya untuk masuk lapangan bersama kami. Tapi, kita tak tahu kapan."

Marquinhos mengatakan tim Brasil masih kuat tanpa Neymar untuk mengatasi lawan. Namun ia juga menyadari betapa pentingnya keberadaan dan kepemimpinan Neymar di dalam skuad. Seperti pemain lain, Marquinhos hanya bisa berharap Neymar bisa pulih lebih cepat dari perkiraan.

Meski begitu pelstih Brasil, Tite, tetap yakin Neymar akan pulih secepatnya. 

"Saya percaya itu. Secara medis mereka bisa bicara banyak tentang tahapan perawatan. Saya tak punya kapasitas untuk bicara soal itu, tapi saya yakin kami akan secepatnya bersama Neymar lagi," tandasnya.

Sebelum ditarik ke luar lapangan pada menit ke-80, belakangsn terungkap kalau Neymar sudah cedera di awal pertandingan saat ditekel keras pemain Serbia Nikola Milenkovic. Karena itu pula Tite sempat dikritik karena tak buru-buru mengganti Neymar.

Tite menerima kritikan itu. Tapi, katanya, ia tak menyadari kalau Neymar alami masalah saat itu.

"Saya tak melihatnya terluka. Tak ada informasi itu. Ia mencoba bertahan di lapangan sampai akhirnya ia terjatuh. Saat itu ia masih bisa berpartisipasi dalam proses kemenangan tim," katanya.

Tite jelas gundah. Tak hanya Neymar, is juga kehilangan pemain penting lainnya, Danilo, yang juga dibekap cedera. (rnp)

 

 

Artikel Terkait