Bisnis

Direktur PTPN VI M. Iswan Achir: Kaderisasi dan Konsolidasi Akan Terus Dilakukan

Oleh : very - Kamis, 01/12/2022 09:52 WIB

Direktur PTPN VI M. Iswan Achir. (Foto: perspektif.today)

 

Padang, INDONEWS.ID - Direktur PTPN VI M. Iswan Achir mengatakan, Musyawarah Besar (Mubes) SPBUN PTPN VI dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan, untuk mewujudkan pemimpin yang memperhatikan masa depan serikat pekerja perkebunan.

"Kaderisasi dan konsolidasi pasti harus dilakukan, sehingga semua pekerja dapat bergandengan tangan dengan bekerja sama agar kesuksesan dan kebahagiaan hadir di perusahaan ini," katanya saat acara Mubes SPBUN PTPN VI ke-VI yang digelar di Pangeran Beach Hotel, Padang, Kamis (21/9/2022).

Seperti diketahui, Arief Kurniawan Putra kembali terpilih sebagai Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI untuk leriode 2022-2027. Mubes ke-VI SPBUN PTPN VI itu diikuti oleh perwakilan serikat pekerja dari Jambi dan Sumatera Barat.

Guruh Dermawan selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan, mubes dilaksanakan dalam rangka memilih ketua umum serikat pekerja perkebunan PTPN VI yang baru.

(Arief Kurniawan Putra kembali terpilih sebagai Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN VI untuk leriode 2022-2027. Foto: Metrojambi.com)


Sementara itu, SEVP Business Support PTPN VI  Muhammad Zulham Rambe mengatakan, serikat pekerja merupakan tempat berkumpulnya para pekerja dalam menjamin kerja karyawan.

"Manajemen mendukung mitra bagi perusahaan karena tanpa pekerja tidak bisa berbuat banyak. Dalam rangka mubes ini manajemen tidak ada mengintervensi pihak manapun, seluruhnya kami serahkan kepada panitia," kata Zulham seperti dikutip Metrojambi.com.

Dia mengatakan, pemilihan Ketua SPBUN PTPN VI dilakukan dengan demokratis tanpa intervensi dan arahan dari pimpinan perusahaan. "Seratus persen pilihan perwakilan serikat pekerja," ujarnya.

Perwakilan dari Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat, Wahendra menyampaikan, SPBUN PTPN VI diharapkan dapat mengeluarkan ide-ide yang terbaik demi PTPN, serta dapat membangun enterpreneur-enterpreneur muda. ***

 

Artikel Terkait