Piala Dunia Qatar 2022

Prancis Tunggu Inggris/Senegal di 8 Besar, Mbappe Top Skorer Sementara

Oleh : Rulin Purba - Senin, 05/12/2022 00:09 WIB

Para pemain Les Bleus rayakan gol Kylian Mbappe ke gawang Polandia. (Foto: aljazeera)

Indonews (Qatar) - Prancis membuka jalan untuk pertahankan gelar di Piala Dunia Qatar usai melibas Polandia 3-1 pada Minggu (4/12) malam.

Pasukan asuhan pelatih Didier Deschamps langsung menguasai lapangan begitu kick off. Begitu gencarnya serangan Kylian Mbappe dkk membuat Polandia hanya menyisakan Robert Lewandowski sendirian di depan, menunggu kesempatan serangan balik.

Hanya tinggal menunggu waktu kapan Les Bleus menjebol gawang lawan. Kesempatan itu datang lewat gol Oliver Giroud pada menit 44.

Dua gol tambahan dibuat Mbappe dan dua-duanya terbilang spektakular. Tambahan gol ini membuat Mbappe berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi 5 gol.

Gol hiburan Polandia dicetak Lewandowski pada perpanjangan waktu menit 99 lewat penalti. Ini benar-benar hiburan karena tembakan Lewandowski berhasil ditangkap kiper Prancis Hugo Lloris. Hanya saja wasit menganggapnya tak sah dan harus diulang. Dan, Lewandowski berhasil.

Lawan Prancis di babak 8 Besar nanti ditentukan oleh laga Inggris versus Senegal pada Senin (5/12) pukul 02.00 dinihari ini. Inggris tentu saja diunggulkan pada partai ini.

Tapi di Qatar 2022 sudah beberapa kali terjadi tim unggulan justru keok di tangan tim underdog.

Inggris atau Senegal yang akan menantang Prancis? (rnp)

Artikel Terkait