Nasional

Tasyakuran Pernikahan Kaesang-Erina, Relawan Jokowi Tumpah Ruah di Depan Gerbang Pura Mangkunegaran

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 11/12/2022 09:21 WIB

(Foto: Rikard Djegadut/Indonews.id)

Surakarta, INDONEWS.ID - Belasan ribu relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para tamu undangan berdatangan memadati kawasan Pintu Gerbang Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah.

Di antara para tamu undangan dan relawan itu ada Tim Indonews.id antara lain Pemimpin Perusahaan Rio Sarwono, Pemred Asri Hadi, Dimas Baskoro dan wartawan Indonews.id Rikard Djegadut serta tokoh relawan seperti Witaryono Reksoprodjo dan Perry Omardani.

Berdasarkan pantuan INDONEWS.ID di lokasi, para relawan ini telah tiba pada pukul 06.00 WIB, Minggu (11/12/2022). Mereka datang menggunakan sejumlah shuttle bus dari berbagai penginapan yang disediakan panitia untuk para relawan, yakni Asrama Haji Donohudan, Convention Hall Terminal Tirtonadi dan Edutorium UMS.

Direktur Indonews.id Rio Sarwono, Pemred Indonews.id Asri Hadi, Dimas Baskoro tokoh-tokoh relawan Witaryono Reksoprodjo dan Perry Omardani.

Panitia pesta pernikahan Kaesang-Erina menjelaskan para relawan ini datang dari berbagai daerah di Indonesia secara sukarela untuk memeriahkan pesta pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Ita Purwati selaku Ketua Solmet Tulungagung, Jawa Timur mengatakan kehadiran Solmet Tulungagung di pesta pernikahan Kaesang-Erina merupakan bentuk dukungan dan doa.

"Kami dari Tulungagung secara sukarela untuk mendoakan Pernikahan Mas Gibran dan Erina," kata Ita kepada Indonews.id di lokasi.

Rute keberangkatan dari Asrama Haji Donohudan akan melalui Jalan Embarkasi-Jalan Adi Sumarmo-Jalan L Suprapto-Jalan A Yani-JalanS Parman-Jalan RM Said-Jalan T Umar dan selanjutnya akan didrop off di depan Pura Mangkunegaran.

Rute relawan dari Terminal Tirtonadi akan melalui Jalan A Yani-Jalan Monginsidi-Jalan RM Said-Jalan T Umar dan drop off di depan Mangkunegaran.

Sedangkan, rute dari Edutorium UMS akan melalui Jalan Adi Sucipto-Jalan A Yani-Jalan Slamet Riyadi dan Jalan T Umar.

Selama jalannya tasyakuran di Puro Mangkunegaran, ada sekitar 11.420 relawan Jokowi yang akan hadir dalam acara ngunduh mantu ini.*

Artikel Terkait