Daerah

Perbanyak Kegiatan Positif Siswa, PTPN VI Bantu SMK 3 Jambi

Oleh : very - Senin, 12/12/2022 12:50 WIB

Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar menyerahkan bantuan untuk SMK 3 Jambi. (Foto: ist)

Jambi, INDONEWS.ID -  PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI terus mengembangkan komitmen dalam bidang pendidikan. Yang terbaru, perusahaan plat merah tersebut memberi bantuan berupa lapangan futsal dan bola voli untuk Sekolah Menengah Umum (SMK) 3 Jambi.

Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar mengatakan, bantuan tersebut dilakukan untuk mengembangkan kegiatan positif para generasi muda, khususnya dalam kegiatan berolahraga.

"Dunia pendidikan merupakan target kami untuk terus berbuat. Makanya kami bantu fasilitas olahraga," kata Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar, Senin (12/12/2022).

Bantuan untuk SMK 3 yang terletak di jalan Lingkar Barat Jambi itu, diserahkan langsung kepada Kepala SMK 3 Jambi, Drs Tholip MDs.

Achmedy berharap bantuan yang diberikan berupa lapangan futsal dan bola voli dapat menciptakan atlet-atlet yang handal dari SMK 3 ke depannya.

"Ya untuk kegiatan ekstra kurikuler, berbasis pendidikan dan tercipta atlet handal. Ini juga memperbanyak kegiatan positif siswa, daripada bolos main diluar," ungkap Achmedy.

Dia mengatakan, bantuan berbentuk uang tunai tersebut mencapai Rp 10 juta.  "Kepsek (Kepala Sekolah) yang tahu kebutuhan mendesak dua lapangan itu, maka kita kasih uang tunai," ungkapnya.

Sementara Kepala SMK 3 Jambi, mengaku bantuan digunakan untuk merehab dan membuat lapangan olahraga bagi siswa sebagai sarana kegiatan ekstra kurikuler.

"Kami akan buat lapangan dan rehab lapangan dengan standar minimal. Sarana lain seperti bola, jaring cat dan lain tentu dilengkapi sesuai standar," pungkas Kepsek. ***

 

Artikel Terkait