Daerah

Semakin Bermanfaat Bagi Masyarakat, PTPN VI Beri Bantuan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Oleh : very - Sabtu, 17/12/2022 17:54 WIB

Sekretaris Perusahaan PTPN VI Jambi, Achmedi Akbar.(ANTARA/Nanang Mairisdi)

Jambi, INDONEWS.ID –PT Perkebunan Nusantara VI, atau biasa disingkat menjadi PTPN VI, adalah anak usaha PTPN III yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, kopi, dan teh. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1996 sebagai hasil penggabungan aset-aset milik PTPN III,PTPN IV, PTPN VI dan PTPN VIII yang terletak di Provinsi Jambi, dan Sumatera Barat.

Selain melakukan kegiatan inti, perusahaan plat merah ini juga terus melakukan kegiatan yang merupakan tanggung jawab sosialnya bagi masyarakat sekitarnya.

Terbaru, perusahaan menyerahkan bantuan dan bedah rumah kepada Kodim 0420/ Sarko, Kamis (15/12/2022).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedy Akbar, saat dikonfirmasi awak media ini pada Sabtu (17/12/2022).

Achmedy mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu merehabilitasi rumah warga yang kurang mampu, sehingga nantinya dapat menempati rumah yang lebih layak.

"Kami pada hari Kamis kemarin telah menyerahkan bantuan dana untuk bedah rumah tidak layak huni atau RTLH, di wilayah Kodim 0420 Sarko," katanya.

Adapun bantuan dana yang diserahkan tersebut berupa dana sebesar Rp9 juta, dengan rincian berupa seng gelombang warna 1 Kodi seharga Rp1.500.000 yaitu sebanyak 5 Kodi menjadi Rp7.500.000.

Selanjutnya, berupa bantuan untuk semen padang seharga Rp75 ribu sebanyak 20 Zak, dengan total harga sebesar Rp1.500.000.

(Bantuan bedah rumah oleh PTPN VI. Foto: Ist)

Adapun penerima bantuan bedah rumah tersebut yakni, Supariyah (90 tahun) yang merupakan seorang janda. Supriyah adalah warga Desa Mekarsari Kecamatan Palawan, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

"Kegiatan rehap rumah RTLH ini yakni dengan ukuran 6M x 9M. Sedangkan bantuan yang kami berikan yakni atap seng 5 kodi dan Semen 20 zak," terangnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan oleh PTPN VI tersebut dapat bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin. Sehingga ke depannya PTPN VI dapat lebih bermanfaat lagi bagi khalayak banyak.

"Semoga semuanya bisa bermanfaat bagi penerimanya," tandasnya.

PTPN VI memiliki empat belas unit usaha yaitu delapan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dengan total kapasitas 305 ton Tandan Buah Segar (TBS) per jam, satu pabrik karet remah dengan kapasitas pengolahan 20 ton karet kering per hari, dua pabrik teh dengan kapasitas pengolahan 125 ton daun basah per hari, dan dua mesin teh celup dengan kapasitas 150 kotak per jam. ***

 

Artikel Terkait