Piala Dunia Qatar 2022

Pulang Bak Pahlawan Perang, Raja Angkat 26 Pemain Maroko Jadi Perwira Kerajaan

Oleh : Rulin Purba - Rabu, 21/12/2022 21:23 WIB

Gegap gempita penyambutan timnas Maroko di Rabat. (Foto: ist)

indonews (Maroko) - Skuad Maroko disambut luarbiasa saat tiba di Rabat dengan torehan bersejarah masuk semifinal Piala Dunia 2022. Raja Maroko Mohammed VI pun beri apresiasi istimewa.

Suasana jalanan Rabat jadi lautan merah saat pasukan Walid Regrarui diarak menggunakan bus terbuka menuju istana Kerajaan. Di sana sang raja bersama Putra Mahkota Pangeran Moulay El Hassan dan saudaranya, Pangeran Moulay Rachid sudah menanti dengan dekorasi bernuansa timnas Maroko dengan segala perniknya.

Maroko menjadi negara Afrika pertama yang  sukses menembus 4 Besar di ajang Piala Dunia. Disebut pembunuh raksasa karena Hakim Ziyech dan kawan-kawan berhasil menumbangkan tim elit Eropa macam Belgia, Spanyol dan Portugal. Sayang, mereka gagal ke puncak karena kalah dengan Prancis lewat pertarungan dramatis. Saat kalah dari Kroasia dalam perebutan peringkat 3 pun Maroko tetap bermain militan dan berjuang hingga menit terakhir. 

Wajar jika raja dan rakyat Maroko sangat antusias menyambut kepulangan tim berjuluk Singa Atlas itu. Dalam pertemuan khusus di aula istana, Raja Mohammed VI tak hanya memuji dan memberi hadiah kepada tim, tetapi juga menganugerahkan status bergengsi di struktur kerajaan Maroko.

Ketua federasi sepakbola Maroko Fouzi Lekjaa dan pelatih Walid Regrarui diberi jabatan panglima. Sedangkan 26 pemain Maroko dinobatkan sebagai perwira kerajaan. Wow!

Regrarui yang mendadak jadi pelatih sangat terkenal menyebut skuadnya pantas mendapatkan semua apresiasi itu berkat sejarah istimewa yang mereka buat di Qatar 2022.

"Kami bertarung dalam 7 pertandingan, jumlah sama yang dijalani juara dan runner up. Itu luar biasa. Kekurangan kami hanya satu, yakni gagal ke final," kata Regrarui. (rnp)

Artikel Terkait