Nasional

Sinyal Umumkan Capres, Puan: Akan Ada Kejutan di HUT PDIP

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 09/01/2023 20:45 WIB

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menuturkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bisa saja mengumumkan nama calon presiden partai berlambang banteng pada pidato HUT ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1) besok. Bisa saja itu menjadi kejutan Megawati.

"Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," ujar Puan saat Bimtek anggota DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/1).

Puan memastikan, dalam perayaan HUT ke-50 tentunya akan ada kejutan yang disiapkan oleh Megawati. Hanya saja apa kejutan tersebut, hanya Megawati saja yang tahu.

"Kan tidak mungkin saya menanyakan ke ketua umum. Namanya surprise enggak ada yang tahu, yang tahu cuma ketua umun aja," kata Ketua DPR RI ini.

Menurut Puan, pidato Megawati disiapkan dari hati dan pikiran Presiden kelima RI itu. Ia pun mengaku tidak tahu apa isi pidato Megawati.

"Lihat aja, kita tunggu besok. Memang dalam pidatonya bisa (pengumuman capres) kan enggak semua pidatonya semua isinya kita tahu. Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat," ujar Puan.

 

Artikel Terkait