Bisnis

Gelar Rapat, Petinggi PTPN VI Touring ke Unit Usaha di Rimbo

Oleh : very - Jum'at, 17/02/2023 19:54 WIB

Komisaris dan Dewan Komisaris PTPN VI turun langsung ke Unit Usaha Rimbo Satu (Rimsa). (Foto: ist)

Jambi, INDONEWS.ID – Untuk mengadakan rapat kerja dengan Unit Usaha di Rimbo, Kabupaten Tebo, para petinggi PTPN VI melakukan touring dari Jambi, pada Jumat (17/2/23) pagi. Jajaran 2 Unit Usaha di Tebo itu menyambut kedatangan rombongan.

Komisaris dan Dewan Komisaris turun langsung ke Unit Usaha Rimbo Satu (Rimsa). Terlihat, federasi pekerja dan unit pengamanan Kantor Pusat PTPN VI ikut mendampingi.

Rapat kerja ini berlangsung hangat dengan sejumlah pembahasan dan evaluasi di Unit Usaha Perkebunan PTPN VI.

Manager Unit Usaha Rimsa, Marnaek Sihaloho, terlihat hadir dalam pertemuan tersebut.

"Iya, tadi rapat bersama Komisaris dan Dewan Komisaris," ujar Marnaek.

Turunnya petinggi PTPN VI ini merupakan kegiatan rutin dilakukan. Menariknya, pimpinan BUMN perkebunan itu turun menggunakan sepeda motor. Sebelumnya, touring ini berlangsung dari Unit Usaha Lagan pada November 2021 lalu.

Unit Usaha Rimsa merupakan penyumbang laba terbesar 2 tahun berturut-turut. Unit yang dikomandoi Sihaloho itu menyumbang laba Rp 52 Milyar dari pembukuan laba Rp 280 Milyar PTPN VI di tahun 2021.

Dari 15 Unit Usaha PTPN VI, Unit Usaha Rimsa kembali sebagai penyumbang laba terbesar pada 2022. Dari total Rp 401 Milyar, Unit Usaha ini membukukan Rp 99 Milyar atau sekitar 25 persen. ***

Artikel Terkait