Daerah

Titik Koordinat Jatuhnya Helikopter Polda Jambi Ditemukan, Gubernur: Bantuan Logistik Telah Diberikan Tim Udara

Oleh : very - Senin, 20/02/2023 18:01 WIB

Lokasi helicopter yang jatuh. (Foto: Ist)

Jambi, INDONEWS.ID - Gubernur Jambi, Al Haris proaktif langsung memantau langsung evakuasi helikopter Polda Jambi yang jatuh di hutan Kerinci saat membawa rombongan Kapolda Jambi yang jatuh di hutan Kerinci.

Gubernur Jambi, Al Haris mengabarkan bantuan logistik makanan dan selimut sudah diberikan oleh tim udara. “Dan diketahui dari laporan HT, Kapolda Jambi dan rombongan dalam kondisi baik,” kata Al Haris pada Senin pagi, 20 Februari 2023.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi juga mengatakan, lokasi jatuhnya helikopter Polda Jambi telah ditemukan pada Senin pagi, 20 Februari 2023. Namun Lutfi tidak menjelaskan jam berapa, lokasi tersebut ditemukan.

Komandan Korem (Danrem) 042 Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, lanjut Al Haris sedang persiapan dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju lokasi hutan di Kerinci.

Gubernur menambahkan untuk evakuasi akan dilakukan lewat udara atau menggunakan helikopter bantuan.

“Pak Danrem akan memetakan, apakah kondisi Pak Kapolda kuat. Apakah akan dibawa langsung ke Jambi atau dibawa ke lokasi terdekat di sini seperti puskesmas atau tempat lainnya (RS),” ujar Al Haris.

Gubernur Jambi, Al Haris sudah berada di Kerinci sejak tengah malam tadi. Setibanya di Kerinci Al Haris langsung ke Posko evakuasi di Kantor Camat Batang Merangin. (M.Jamil Mile)

Artikel Terkait