Pojok Istana

Makan Siang Bersama Pekerja Proyek, Presiden Jokowi Ajak Ngobrol dan Beri Sepeda

Oleh : very - Rabu, 01/03/2023 10:03 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi makan siang bersama pekerja proyek IKN. (Foto: Presidenri.go.id)

Panajam Paser Utara, INDONEWS.ID - Di sela-sela peninjauan pembangunan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo makan siang bersama para pekerja proyek pembangunan IKN di Fasilitas Kantin Pekerja, Kawasan Hunian Pekerja Konstruksi, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Panajam Paser Utara, pada Kamis, 23 Februari 2023.

Hal tersebut berbeda dari biasanya yaitu Presiden dan Ibu Iriana menggelar makan siang secara terbatas di sebuah rumah makan yang ada di daerah kunjungan.

Setibanya di sana, Presiden Jokowi menyapa para pekerja proyek dan mempersilakan mereka untuk memulai makan siang. “Sudah makan? Silakan dimulai,” ucap Presiden sambil tersenyum.

“Iya pak, terima kasih Pak Jokowi,” jawab serentak para pekerja seperti dikutip dari siaran pers.

Tentunya momen tersebut membawa kebahagian dan kebanggaan tersendiri bagi para pekerja proyek. Salah satunya adalah Ahmad Firman, yang tidak hanya mendapatkan kesempatan makan siang bersama Presiden dan Ibu Iriana, tetapi juga berkesempatan duduk satu meja dengan keduanya.

Firman mengaku bangga mendapat kesempatan untuk makan siang bersama bahkan mengobrol langsung dengan Presiden dan Ibu Iriana. Firman menyebut awalnya ia tidak termasuk dalam daftar pekerja proyek yang ikut serta, namun begitu ada kesempatan ia langsung mendaftarkan diri.

"Langsung disuruh ngobrol malah sama Pak Presiden. Wah bangga banget, Pak. Bener bangga banget, Pak," ujar Firman dalam keterangannya.

Menurut Firman, Presiden sempat bertanya terkait aktivitasnya selama empat bulan berada di proyek pembangunan IKN. Ia juga bercerita terkait sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada di proyek pembangunan IKN.

"Tanya-tanya, gimana fasilitasnya di sini? gimana nyaman atau tidak? sudah berapa bulan? masalah apa saja sarana dan prasarana di sini? tanya apa fungsinya kartu multifungsi dari BNI? Jadi saya ceritakan apa adanya yang saya alami, yang saya rasakan selama di sini," ungkap Firman.

Tidak hanya itu, Presiden juga sempat memberikan pertanyaan terkait nama putra-putrinya. Firman pun berhasil menjawab dan mendapatkan hadiah berupa sepeda yang akan digunakannya untuk bekerja sekaligus berolahraga.

"Sepedanya mah ya buat kerja, kan kerjanya besok ke Kominfo, jadi bisa bolak-balik enggak harus tunggu jemputan. Kita kan bisa sambil olahraga gitu," ucap Firman.

Firman pun menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan dan hadiah yang diterima. Ia juga menilai sosok Presiden Jokowi sebagai orang bijaksana, berwibawa, dan selalu mengutamakan rakyat kecil.

"Ya Allah bersyukur banget Ya Allah, saya nangis, kayak mimpi," tutur Firman.

"Luar biasa, Pak Presiden Jokowi. Mantap lah!" tandasnya.

Turut mendampingi Presiden yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua Badan Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Ketua Badan Otorita IKN Dhony Rahajoe. ***

Artikel Terkait