Gaya Hidup

Wujudkan Inisiasi Perubahan untuk Negeri, Lemonilo Gandeng Change Makers

Oleh : very - Kamis, 09/03/2023 13:46 WIB

Lemonilo telah menyebarkan semangat hidup sehat ke masyarakat bersama dengan para penggerak perubahan (changemakers) hingga ke pelosok negeri. (Foto: https://www.lemonilo.com/)

 

Jakarta, INDONEWS.ID- Menjalani gaya hidup yang seimbang adalah kunci dalam menjaga kesehatan fisik dan mental. Hidup sehat menjadi semakin penting setelah pandemi COVID-19 melanda. Memprioritaskan kekebalan dan kesehatan tubuh melalui nutrisi menjadi tren yang muncul pasca pandemi, yang selanjutnya mengubah sikap dan perilaku konsumen terhadap makanan.

Menurut DSM 2022, 60% konsumen di seluruh dunia mengatakan pandemi telah membuat mereka lebih sadar untuk mencegah masalah kesehatan dengan menjalani gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat bisa terealisasikan dengan menggabungkan berbagai elemen seperti olahraga, tidur yang cukup, dan diet yang seimbang. Dengan menggabungkan ini, Anda dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental, mengurangi risiko penyakit kronis, dan mencapai keseimbangan dalam hidup Anda.

Menyadari hal tersebut, melalui gerakan #SetiapLangkahBerarti Lemonilo turut mendukung masyarakat dalam menumbuhkan semangat gaya hidup sehat lewat berbagai inisiasi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih sehat baik secara sosial, fisik maupun mental.

Selama bulan Februari 2023, Lemonilo telah menyebarkan semangat hidup sehat ke masyarakat bersama dengan para penggerak perubahan (changemakers) hingga ke pelosok negeri. Salah satunya dengan Garda Pangan, sebuah food bank yang berpusat di Surabaya, untuk bersama-sama membagikan 1000 pcs Mi Lemonilo kepada keluarga yang membutuhkan. Mi tersebut telah tersalurkan ke 5 lokasi di daerah sekitar Surabaya dan Malang.

Selain itu, Lemonilo juga ingin memberikan pasokan makanan sehat kepada masyarakat di timur Indonesia. Melalui kolaborasi dengan pemilik akun Tik Tok @kubingga.mulia21, Lemonilo berbagi Mi Lemonilo kepada masyarakat di daerah Tingginambut, Puncak Jaya, Papua. 

“Kami melihat animo masyarakat terhadap gaya hidup sehat masih terus meningkat. Untuk itu, kami bekerja sama dengan para changemakers untuk mendorong semangat gaya hidup sehat sekaligus menciptakan perubahan berarti. Harapannya agar masyarakat Indonesia terus berproses dalam mencapai impian dan tujuan hidupnya, termasuk dalam menjalankan gaya hidup lebih sehat. Kedepannya kami akan terus bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan dan penggerak perubahan untuk merealisasikan ide dan gagasan mereka dalam menciptakan perubahan,” ujar Andita Rasyid, VP of Marketing Innovation.

Tak hanya itu, Lemonilo juga bekerja sama dengan 20 Key Opinion Leaders muda untuk melakukan gerakan sosial di media sosial melalui berbagi makanan dengan orang sekitar. Willie Salim dan Mas Ojol melalui akun Tik Tok-nya pun ikut berpartisipasi dalam gerakan ini, mereka turut serta dengan membagikan Mi Lemonilo ke ratusan orang yang membutuhkan. Karena kami percaya langkah yang dilakukan bersama-sama akan membawa perubahan lebih besar dan berarti. 

Gerakan #SetiapLangkahBerarti dibuka dengan acara Change Makers Meet yang diadakan di Dharmawangsa, Jakarta awal Februari lalu. Acara ini dihadiri oleh 50 changemakers yang merupakan founders, influencers experts dan leaders dari berbagai bidang seperti pendidikan, lingkungan, sosial, pangan dan kesehatan. ***

Artikel Terkait