Daerah

PTPN VI Perbaiki Jalan Menuju MTQ, Sekretaris Camat: Jalan Jadi Rata dan Lebar

Oleh : very - Rabu, 15/03/2023 10:44 WIB

PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI baru saja menyelesaikan perbaikan jembatan menuju lokasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di lapangan Desa Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari. (Foto: Japos.co)

Jambi, INDONEWS.ID -  PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI baru saja menyelesaikan perbaikan jembatan menuju lokasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di lapangan Desa Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari. Jalan tersebut kini sudah rata dan menjadi lebih lebar.

Hal itu disampaikan oleh Humas PTPN VI, Novalindo, seperti dikutip dari JAPOS.CO, beberapa waktu lalu.

Sementara itu Sekretaris Camat, Syaiful Amrah mengatakan berterima kasih kepada PTPN VI atas perbaikan jalan tersebut.

“Saya berterima kasih kepada PTPN VI Provinsi Jambi karena telah memperbaikin jalan dan memperlebarnya. Saya selaku Sekcam dan Ketua Panitia MTQ mengucapkan terima kasih,” ujar Syaiful Amrah, belum lama.

Syaiful, mengatakan jalan yang diperbaiki PTPN ini merupakan akses jalan utama bagi warga beberapa desa di Kecamatan Batin XXIV. Juga menjadi tempat MTQ pada 14 hingga 16 Maret 2023 ini.

Menurut Syaiful, PTPN tidak hanya memperbaiki jalan sepanjang 10 KM tersebut, namun juga memberikan bantuan langsung yaitu beberapa bagian bangunan tempat acara di lokasi MTQ tingkat kecamatan itu.

“Alhamdulillah benar atas bantuan jalan kami diperbaiki oleh PTPN VI. Jadi akses ke lokasi MTQ jadi lancar,” katanya.

Syaiful mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan PTPN VI itu mulai dari Simpang Tugu Gerbang Durian Luncuk hingga lokasi MTQ. Perbaikan juga berupa pelebaran badan jalan dan menutup lobang di jalanan dengan batu split.

“Di lapangan terlihat satu unit alat berat jenis greder warna kuning tengah meratakan dan membersihkan di kiri kanan bahu jalan yang diperbaiki oleh PTPN VI,” pungkas Syaiful. ***

Artikel Terkait