Bisnis

PTPN VI Bantu Kegiatan Masjid Selama Bulan Ramadan

Oleh : very - Rabu, 12/04/2023 23:23 WIB

Kantor PTPN VI. (Foto: Tribunjambi.com)

Jambi, INDONEWS.ID - Ketika bulan suci Ramadan tiba, orang beramai-ramai berbuat kebaikan bagi sesama. Tak kecuali saat bulan suci Ramadan 1444 Hijriah tahun ini, orang pun berlomba-lomba melakukan perbuatan baik. Seperti halnya bulan ini menjadi bulan berkah bagi PTPN VI.

Hal itu terbukti dari kegiatan yang dilakukan perusahaan milik negara ini yang memberikan bantuan Masjid Nurusaadah di RT 26 Kelurahan Aur Gading Kabupaten Sarolangun.

Bantuan untuk kegiatan Masjid selama Ramadan ini, diserahkan Manager PTPN VI unit usaha Bukit Cermin (BKC) Kecamatan Bukit Cermin, Sarolangun, usai Salat Taraweh malam kedua Ramadan, Jumat (25/3/2023).

"Barrakallah, terima kasih PTPN Bukit Cermin atas bantuan ini. Dana Rp 6 juta ini akan kami gunakan maksimal untuk kemakmuran dan pembangunan masjid," kata Jonadi, Ketua RT 26 yang juga pengurus masjid Nurusaadah seperti dikutip Tribunjambi.com.

Menurut Jonadi, selama bulan suci Ramadan kegiatan jamaah fokus ke masjid Nurusaadah seperti buka puasa bersama, Salat Taraweh, tadarus hingga jelang sahur serta kegiatan pesantren Ramadan untuk remaja dan anak-anak.

"Ramadan ini kami banyak kegiatan buka puasa bersama, tadarus dan pesantren kilat. Tentu kami perlu pembiayaan pendanaan. Alhamdulillah PTPN memberikan bantuan untuk kegiatan ini," katanya.

Sekretaris Perusahaan Achmedi Akbar mengatakan, selama bulan Ramadan ini bantuan untuk masjid, panti asuhan dan fakir miskin merupakan kegiatan rutin tahunan.

"Itu kegiatan dan jadi agenda rutin perusahaan tiap ramadan. Kan bulan puasa ini bulan berkah, jadi kita berbagi berkah di tiap unit usaha PTPN di Provinsi Jambi dan Sumatera Barat," katanya. ***

 

Artikel Terkait