Nasional

Buka Peluang Bisnis Kaca Film, BFFilm Luncurkan Produk Baru dan Buka Gerai Pertamanya di Indonesia

Oleh : Rikard Djegadut - Rabu, 10/05/2023 14:48 WIB

Kantor dan workshop pertama dari BFFilm di Indonesia di Ruko Sedayu Square Blok L-03, JL. Outer Ringroad - Cengkareng Barat, Jakarta Barat

Jakarta, INDONEWS.ID –  Industri otomotif di Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang menjanjikan, khususnya dalam penjualan mobil. Hal ini memberikan peluang baru dalam pemasaran produk pendukung yang dibutuhkan para pengguna mobil.

Salah satunya adalah bisnis penjualan kaca film sebagai produk pendukung otomotif yang penting dan tak terpisahkan dalam kebutuhan berkendara.

BFFilm, sebuah merek kaca film ternama asal Amerika Serikat kini hadir di Indonesia dan memberikan beragam pilihan produk kaca film berkualitas dengan harga yang kompetitif.

“Hari ini, 7 Mei 2023 kami membuka kantor yang juga workshop pertama dari BFFilm di Indonesia, sekaligus memperkenalkan produk baru kami,” jelas Hans Steven, selaku CEO dari BFFilm Indonesia dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (10/5/23).

Perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan retail produk otomotif ini merupakan authorized workshop window film dari BFFilm di Indonesia.

Di gerainya yang beralamat di Ruko Sedayu Square Blok L-03, JL. Outer Ringroad - Cengkareng Barat, Jakarta Barat ini, selain menjadi training center juga menyediakan jasa car detailing, premium paint protection dan sticker wrapping.

Hans Steven sendiri bukan figur baru di dunia otomotif. Sebelumnya, dia pernah bergerak di bidang performance dan racing parts selama lebih dari 20 tahun, di bawah nama “Speed’Z Performance Indonesia”.

Kini, dengan mengusung bendera baru, BFFilm menawarkan produk Ceramic Window Tint, Paint Protection Film (PPF), Sticker Wrap, Ceramic Coating & Autodetailing.

Ceramic Window Tint dari BFFilm memiliki teknologi keramik terbaru untuk kaca film, dimana keunggulannya mampu memberikan kenyamanan serta keamanan maksimal.

Secara tampilan, akan terlihat gelap dari luar kabin mobil, tetapi terang dari dalam kabin dan tidak mengganggu sinyal GPS atau Handphone.

Sementara PPF yang ditawarkan memiliki material Optic-Clear TPU sangat bening dan jernih, juga High-Flex Material yang memudahkan pemasangan, tahan terhadap goresan serta terproteksi dari sinar UV.

PPF ini juga punya Self-Healing Technology yang memungkinkan goresan-goresan halus menghilang dan material tampak seperti baru lagi, serta teknologi Hydrophobic Surface yang memastikan air tidak menempel di permukaan.

Lalu, untuk Nano Ceramic Coating didukung oleh Gyeon, yang merupakan salah satu merek ternama di dunia autodetailing. Sementara untuk jasa sticker wrapping, didukung oleh MaxDecal, salah satu produsen bahan stiker otomotif terbaik.

Harga dari produk-produk yang ditawarkan di gerainya ini terbilang kompetitif. Untuk pemasangan produk kaca film dimulai dari harga Rp600 ribu sampai dengan Rp14 juta rupiah.

Untuk aplikasi PPF dimulai dari harga Rp15 juta hingga Rp45 juta, tergantung jenis dan dimensi mobil serta tipe dan varian produk yang dipilih.

Sementara untuk sticker wrapping dimulai dari harga Rp4 juta sampai dengan Rp 25 juta. Kemudian untuk penerapan Nano Ceramic Coating dimulai harga dari Rp800 ribu hingga Rp6,5 juta. Paket Autodetailing dimulai dari harga Rp 400 ribu saja.

Menariknya, gerai pertama BFFilm ini juga memberikan layanan ekstra selain penjualan, pemasangan produk dan salon mobil. Gerai ini menawarkan benefit layanan jemput – antar kendaraan dengan mobil towing eksklusif dan layanan home service.

Strategi dan Peluang Bisnis

BFFILM Indonesia punya target menggarap seluruh potensi pasar di industri otomotif di Indonesia. Pembukaan gerai pertamanya ini sekaligus menjadi strategi untuk penetrasi produk.

Di masa mendatang, BFFILM Indonesia juga punya perencanaan untuk memiliki sejumlah cabang dan pangsa pasar di kota-kota lain di Indonesia.

Konsep bisnis gerai yang dijalankan BFFILM Indonesia seperti ini juga akan ditawarkan kepada publik dalam bentuk partnership, silahkan hubungi kami untuk info lebih lanjut.*

Artikel Terkait