Nasional

KSP: Penetapan Johnny G Plate Tak Ada Sangkut dengan Politik

Oleh : very - Rabu, 17/05/2023 22:23 WIB

Johnny G Plate menggunakan rompi oranye ketika ditahan Kejaksaan Agung di Jakarta, Rabu (17/5). (Foto: Kompas.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramodhawardani menegaskan bahwa penetapan tersangka terhadap Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate tidak ada sangkut pautnya dengan situasi politik saat ini. Menurutnya, penetapan tersangka Johnny merupakan murni proses penegakan hukum.

"Yang terjadi tidak ada sangkut pautnya dengan politik. Ini murni proses penegakan hukum tindak pidana korupsi. Tidak perlu banyak berspekulasi," kata Jaleswari dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Jaleswari mengatakan, pemerintah tetap menghormati proses hukum yang berjalan. Selain itu, pemerintah juga memercayakan profesionalitas aparat penegak hukum dalam bekerja dan akan menyerahkan pada proses hukum yang sedang berjalan.

Jaleswari mengatakan, kasus korupsi yang menjerat sekjen DPP Partai Nasdem tersebut bukanlah hal yang diharapkan bersama.

Dia mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berulang kali mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan fokus dan harus tetap berhati-hati.

"Tentu yang terjadi bukan hal yang kita harapkan bersama. Pada banyak kesempatan Presiden telah mengingatkan untuk kerja yang benar dan hati-hati," ujar Jaleswari. ***

Artikel Terkait